Web Cam dan CCTV menggunakan Kamera Ponsel

Web Cam dan CCTV menggunakan Kamera Ponsel

Web Cam dan CCTV menggunakan Kamera Ponsel - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Web Cam dan CCTV menggunakan Kamera Ponsel, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.



Kamera ponsel bisa difungsikan layaknya perangkat webcam ataupun kamera pengintai loh!. Dengan bantuan aplikasi seperti “EyeSpyFX” atau “Argus Remote surveillance”, hanya saja app tersebut berbayar dan bekerja lewat perantara server penyedia layanan, yang akhirnya ‘memaksa’ pengguna mengakses server tersebut lewat ponsel. Akibatnya pulsa pun bakal terkuras untuk biaya akses GPRS/3G.


Kini ada cara lain yang mudah, instan dan yang penting tak bikin pulsa ludes. Adalah aplikasi WWIGO (Webcam Wherever I Go), yang mampu menjadikan kamera ponsel menjadi kamera CCTV hanya lewat koneksi Bluetooth. Jadi jelas tak memakan biaya dong.

Bahkan anda bisa leluasa merekam hasil monitoring webcam secara langsung ke format video (AVI). Asyiknya lagi, runag penyimpanan klip video di memori PC (harddisk), bukan memori ponsel. Alhasil durasinya bisa sangat panjang, mirip perangkat CCTV sungguhan. Webcam wwigo bisa pula diintegrasikan untuk layanan video chat via Skype, Yahoo Messenger dan Microsoft Live Messenger.



Kekurangan metode ini terkait peletakan ponsel untuk webcam, yang terbatas sesuai jangkauan Bluetooth (+ 10m). Namun, anda bisa menambah radius jelajah Bluetooth dengan mencoba tips modif PULSA edisi 107. Yang pasti, segalanya gratisan. Jadi tak ada salahnya mencoba bukan?

Langkah 1.
Download software ini di 4Shared. Download, lalu instal WWIGO di PC. Setelah selesai instalasi di PC, aplikasi ini akan mengirimkan file sis atau sisx ke ponsel untuk kemudian diinstal di ponsel.

Langkah 2.
Instal aplikasi sis/sisx terkirim tadi di ponsel anda, kemudian jalankan.

Langkah 3.
Jalankan aplikasi wwigo di PC. Pilih ’settings’ untuk menetukan lokasi penyimpanan rekaman webcam. Dan ‘wwigo video’, untuk mengakses jendela previewing webcam.

Langkah 4.
Lakukan pairing antara Bluetooth ponsel dan Bluetooth PC/laptop. Caranya, di jendela wwigo ponsel pilih Options >> Connect. Sorot nama Bluetooth PC anda dan pilih ‘Select’. Bilaman kedua Blutooth sudah saling terhubung, tampilan penginderaan kamera ponsel akan langsung tertampil pada mode previewing wwigo di layar pc.

Langkah 5.
Untuk memperbesar tampilan previewing di PC, klik box 2x disisi kanan jendela monitor wwigo. Atau sebelumnya anda bisa menset setingannya di ponsel anda, dengan memilih Option > Settings > Resolution.

Langkah 6.
Bila anda berniat ingin mengawasi sekaligus merekam segala gerak-gerik target maka akseslah mode Recording, dengan mengklik ‘Rec’ di window previewing. Koneksi sementara akan terputus, dan anda harus melakukan koneksi ulang wwigo ponsel. Pilih Option > Reconnect.

Letakkan ponsel kamera ditempat strategis, lokasi dimana ingin anda intai. Jaraknya disesuaikan dengan kemampuan Bluetooth. Pastikan pula sudut pengambilan gambarnya tepat, yang pasti ‘aman’ alias tak terdeteksi keberadaanya.

Nah kini anda bisa memata-matai orang lain yang anda inginkan. Tanpa biaya dan aman.

Webcam WWIGO untuk Chatting
Seperti telah disinggung diatas, wwigo bisa menjembatani kamera ponsel sebagai perangkat webcam untuk chatting. Pada kesempatan kali ini kami mencobanya di layanan Yahoo Messenger (YM), mengingat layanan ini cukup akrab dan popular. Juga memilikipengguna relatif besar.

Langkah simpel yakni:
Login YM and. Set koneksi YM anda pada setingan tanpa firewall, mengingat akses webcam seringkali terblok. Caranya, pada jendela utama YM pilih Messenger > Preference > Connection.

Langkah 2
Klik kontak lawan chatting anda. Di window IM kontak tersebut klik ikon webcam, yang akan memunculkan jendela baru: webcam. Pada jendela webcam itu pilih menu File > Preferences > Camera source. Pilih wwigo sebagai dafault webcam. Kemudian klik Ok. Selesai.

Selamat Bersenang - Senang, Ingat jangan ngintip orang mandi ya,... hehehehe,...!

Selengkapnya di : http://iyasung.blogspot.com/2013/06/web-cam-dan-cctv-menggunakan-kamera.html

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Web Cam dan CCTV menggunakan Kamera Ponsel