Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan Pada Anak

Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan Pada Anak

Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan Pada Anak - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan Pada Anak, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

holiday Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan Pada AnakBloggerkotaduri.com – Masih dalam suasana liburan anak sekolah,dan tentunya Berpergian bersama keluarga merupakan suatu yang ditunggu tunggu oleh sang anak.Namun,jika melakukan perjalanan menggunakan mobil, terkadang anak-anak yang usianya 2-10 tahun akan mudah sekali merasakan mabuk perjalanan. Ketika si anak sudah menunjukkan gejala-gejala mabuk perjalanan, terkadang membuat orangtua merasa cemas. Akan tetapi, ketahuilah bahwa mabuk perjalanan yang dialami si anak itu sebenarnya bisa dicegah. Bagaimana caranya? Nah,berikut tips nya:

  1. Membawa makanan ringan.si anak bisa mengalami kejenuhan sehingga membuatnya jadi merasa pusing dan ingin muntah. Untuk mencegah hal tersebut, jangan lupa untuk membawa camilan yang sehat untuk anak, seperti buah-buahan, sandwich, dan cemilan sehat lainnya.
  2. Jangan mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi.Ketika membawa anak-anak,usahakan untuk tidak membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi.cukup dengan kecepatan sedang dan teratur saja.Karena,dengan ngebut bisa membuat anak merasa mual.
  3. Menyiapkan jeruk atau lemon.Salah satu cara agar anak tidak mabuk perjalanan adalah Anda perlu membawa jeruk atau lemon saat berpergian.dimana,Ketika si anak kondisi tubuhnya mulai menurun dan ingin muntah, Anda bisa menyuruhnya untuk mencium aroma jeruk atau lemon yang sudah terbelah menjadi dua bagian.
  4. Suruh anak duduk di depan.Dengan menyuruhnya untuk duduk di bagian depan, si anak jadi akan terhibur dengan semua hal yang dilihat.adi, si anak tak merasa bosan dan lelah selama perjalanan.

oke,jadi intinya Ketika dalam perjalanan di dalam mobil, pastikan Anda selalu membuatnya merasa senang dengan mengajaknya mengobrol atau bernyanyi bersama. Dengan begitu, si anak akan merasa nyaman atau tidak jenuh selama perjalanan. Selain itu, ketika sampai tujuan pun si anak akan tetap merasa segar dan riang gembira.Itulah beberapa tips agar anak tidak mabuk saat melakukan perjalanan. Semoga Bermanfaat.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan Pada Anak