Misteri Batu Yang Bergerak Di Danau Kering California

Misteri Batu Yang Bergerak Di Danau Kering California

Misteri Batu Yang Bergerak Di Danau Kering California - Halo Sobat Semua gimana Kabarnya Hari Ini Semoga Sehat dan Lancar Dalam Menjalankan Aktifitas Sehari harinya. Oke Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Misteri Batu Yang Bergerak Di Danau Kering California, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Suatufakta.comPermukaan tanah yang kering telah retak, sebuah danau kering di Death Valley di California memiliki sebuah misteri batu bergerak melintasi padang pasir tersebut.


Bebatuan yang bergerak meninggalkan jejak di pasir, seakan memberi tanda jikalau mereka bergerak, dan diantara bebatuan tersebut ada yang telah berkerak sejauh 600 meter.

Apakah ini adalah kekuatan sihir dibalik batu bergerak ini?, hal ini telah menjadi misteri yang belum bisa dipecahkan oleh para ilmuan selama hampir satu abad.

Tapi seorang ahli geologi NASA akhirnya telah menemukan jawabanya.

Profesor Ralph Lorenz, seorang ilmuwan ahli pengamat planet percaya batu ini terbungkus dengan  es selama musim dingin, setelah es mencair danau tersebut menjadi becek, dan batu itu pun memungkinkan untuk 'bergerak' di lumpur , apalagi didukung dengan tiupan angin yang kencang.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Smithsonian, ia meringkaskan terobosan tersebut  dengan cara ini "Pada dasarnya, lempengan es terbentuk di sekitar batu dan perubahan tingkat cair sehingga batuan akan melayang keluar dari lumpur”.

Penelitianya es dan betu dapat mengapung jika berada di atas pasir, ini didasari dengan usahanya merekam perjalanan batu ini, karena tidak ada yang bisa melihat tanpa menggunakan teknologi.

Walaupun telah ada penjelasan dari Dr Lorenz tetap saja para pengunjung masih mengatakan bahwa batu tersebut bergerak karena magnet, alien dan mistis karena beberapa penduduk setempat masih mempercayai takhayul dengan kekuatan magis.

Bulan lalu Los Angeles Times menhatakan bahwa beberapa penjaga taman sedang menyelidiki hilangnya beberapa batu dari lokasi tersebut.


• Batu-batu bergerak di Playa Racetrack di Death Valley, telah membuat bingung para ilmuwan selama hampir 100 tahun


• Tidak ada yang benar-benar mampu merekam batu bergerak secara fisik, tapi jejak yang mereka tinggalkan di lumpur memberikan bukti


• Gerakan aneh dan indah dari batu di hamparan tandus Death Valley telah menyebabkan beberapa orang  mengatakan bahwa batu-batu ajaib tersebut dimanipulasi oleh alien


• danau kering Racetrack Playa adalah tempat yang hebat untuk kondisi yang sempurna memungkinkan batu untuk 'berlayar'


• Dinas Taman telah mulai menyelidiki beberapa insiden di mana batu-batu itu dicuri dari Death Valley karena orang percaya memiliki kekuatan magis


• Dr Ralph Lorenz menunjukkan batu bisa bergerak dengan hanya sedikit angin, di bawah kondisi yang tepat, karena es menyebabkan mereka untuk mengapung


• Batu ini tampaknya telah berubah arah di tengah-tengah gurun


• Seperti fenomena yang paling geologi, misteri dari 'batu berlayar' turun ke angin dan air

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Misteri Batu Yang Bergerak Di Danau Kering California