Cara Mudah Transfer Aplikasi ke Komputer Lain Dengan PickMeApp

Cara Mudah Transfer Aplikasi ke Komputer Lain Dengan PickMeApp

Cara Mudah Transfer Aplikasi ke Komputer Lain Dengan PickMeApp - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Cara Mudah Transfer Aplikasi ke Komputer Lain Dengan PickMeApp, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.



Melakukan instalasi ulang semua program yang dibutuhkan pada sebuah komputer adalah pekerjaan yang melelahkan dan memakan waktu, apalagi jika kita tidak memiliki copy master program-program tersebut, alhasil kita harus berusaha lebih keras lagi untuk mendapatkan file master yang kita butuhkan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kita memang bisa meng-copy file aplikasi dari komputer lain yang memiliki aplikasi yang ingin diinstal, tapi berapa lama waktu yang harus kita korbankan? 1 jam, 3 jam, 4 jam atau bahkan mungkin seharian? Diperparah dengan kemungkinan gagal instal.
Transfer satu data dengan yang lain dengan mudah
Untuk mengatasi permasalahan ini, ada sebuah aplikasi portable, sangat ringan dan bisa anda pergunakan secara gratis bernama PickMeApp. Dengan aplikasi PickMeApp ini anda dapat dengan mudah melakukan pemindahan aplikasi dari komputer satu ke komputer lainnya sekaligus, dan melakukan instalasi aplikasi-aplikasi yang anda butuhkan juga melalui aplikasi tersebut. Penggunaan aplikasi PickMeApp sangat mudah, berikut saya berikan panduan langkah demi langkah untuk melakukan deploy, capture dan instal.
  • Pertama, download dahulu aplikasinya di sini: http://pickmeapp.com/download
  • Untuk dapat mendownload aplikasi PickMeApp Anda harus mengisi form pendaftaran terlebih dahulu, tidak sulit, cukup masukkan alamat email dan nama Anda seperti yang terlihat di dalam gambar di bawah ini. Setelah itu, klik tombol Register.
Cara Mudah Transfer Aplikasi ke Komputer Lain Dengan PickMeApp
  • Selanjutnya buka tab browser baru dan login ke email anda, cari email dengan subject Account details for [email anda] at PickMeApp. Buka email dan gunakan username dan password yang diberikan untuk mendownload aplikasi PickMeApp. Klik link http://pickmeapp.com/download yang ada di badan email Anda dan sesaat kemudian aplikasi akan terdownload. Tunggu proses download selesai dan persiapkan flash disk dan pastikan telah tersambung dengan komputer.
Cara Mudah Transfer Aplikasi ke Komputer Lain Dengan PickMeApp
  • Setelah proses download selesai kita masuk ke langkah Deploy, yang dimaksudkan dengan deploy adalah mengekstrak semua file yang ada di dalam aplikasi PickMeApp ke dalam flash disk atau folder, karena secara default di dalam aplikasi ini terdapat beberapa aplikasi bawaan dan juga untuk mendeploy semua file yang anda capture nantinya. Oke, kita lanjutkan lagi, double klik pada file aplikasi yang telah Anda download dan pilih direktori flash disk untuk mendeploy file PickMeApp. Mengapa ke flash disk, karena pada saat proses capture nanti, seluruh file akan diekstrak dan di simpan di dalam flash disk sehingga mudah untuk dipindahkan ke komputer lain.
Deploy Location
  • Tunggu proses Deploy selesai, ini membutuhkan beberapa menit saja. Setelah proses Deploy selesai, aplikasi akan muncul dan secara otomatis akan mempopulasikan aplikasi-aplikasi yang ada di dalam komputer Anda. Di sebelah kiri Anda, adalah list aplikasi yang ada di dalam komputer dan di sebelah kanan Anda adalah list aplikasi yang ada di dalam aplikasi dan siap untuk diinstall. Untuk melakukan peng-copy-an, klik aplikasi di sebelah kiri yang sekiranya Anda butuhkan dan klik Capture.
Transfer file dengan mudah dan cepat menggunakan PickMeApp
  • Tunggu proses Capture selesai dan Anda dapat melakukan hal yang sama ke aplikasi lain yang dibutuhkan. Atau Anda dapat menandai semua aplikasi untuk dicapture oleh aplikasi.
  • Setelah proses Capture selesai silahkan Anda pindah ke komputer yang akan diinstal oleh aplikasi yang baru saja Anda Capture. Seperti biasa hubungkan flash disk ke komputer anda dan jalankan aplikasi yang ada di dalam flash. Kemudian aplikasi akan mempopulasikan kembali aplikasi yang ada di dalam komputer dan yang ada di dalam flash disk/aplikasi PickMeApp. Tampilannya akan seperti gambar di bawah ini, dan Anda bisa mulai melakukan instalasi satu persatu. Pilih aplikasi yang ada di sebelah kanan dan klik tombol Instal. Tunggu dan selesai.
Cara Mudah Transfer Aplikasi ke Komputer Lain Dengan PickMeApp
Dengan menggunakan aplikasi PickMeApp Anda tidak hanya menghemat waktu dan tenaga, tetapi Anda juga menghemat bandwidth internet karena Anda tidak perlu repot-repot mendownload atau bahkan membeli file master aplikasi-aplikasi yang anda butuhkan. Prosesnya yang mudah menjadikan aplikasi PickMeApp sebagai pilihan utama untuk membantu mentransfer aplikasi ke komputer lain dengan cepat.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Cara Mudah Transfer Aplikasi ke Komputer Lain Dengan PickMeApp