Cara membuat USB Power Bank ( Home Made )

Cara membuat USB Power Bank ( Home Made )

Cara membuat USB Power Bank ( Home Made ) - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Cara membuat USB Power Bank ( Home Made ), semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.




Untuk memaksimalkan cara kerja alat ini. Silahkan baca terlebih dahulu beberapa masukkan dari teman-teman pada bagian komentar :) .
Berawal dari seorang teman yang membeli USB Power Bank seharga 300rb-an. Setelah ditelaah, yang namanya power bank hanya menyimpan listrik seperti baterai lalu dikeluarkan menjadi energi listrik kembali. Simple things electricity to electricity. Akhirnya modal googling dan sedikit ingatan tentang materi elektronika waktu jaman sekolah dasar dulu tentang arus listrik ( long time ago :D ), akhirnya mencoba hal ini yaitu membuat sendiri USB Power Bank.
Alat yang dibutuhkan :
1. Dudukan baterai, silahkan cari di toko elektronik, harganya sekitar 5rb-15rb.
2. 4 buah baterai eneloop, berhubung mAh nya cukup besar.
3. Kabel USB, bisa menggunakan USB Hub.
4. Kabel secukupnya.

Dudukan Baterai

Kabel USB Hub
Cara membuat :
1. Potong kabel USB Hub, lalu sambungkan dengan kabel yang sudah disiapkan.
2. Sambungkan kabel warna merah pada kabel USB dengan bagian positif (+) pada dudukan baterai dan warna hitam pada bagian negatif (-)
3. Tidak lupa untuk memasang baterainya ya :D .
4. Taadaaa!!. Eureka.. USB Power Bank buatan sendiri siap digunakan :D
Tested : LG P350, Ipod Nano, Blackberry bold 9000.
Jika outputnya terasa kurang, bisa menambahkan dudukan baterai lagi. Tinggal digabungkan saja.
Simple kan :)
Selamat mencoba. :)
PowerBank
PowerBank digunakan untuk ipod nano

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Cara membuat USB Power Bank ( Home Made )