Contoh Resensi Buku 2013

Contoh Resensi Buku 2013

Contoh Resensi Buku 2013 - Kembali Lagi pada Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Contoh Resensi Buku 2013, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.




“Resensi Buku”

Oleh : Grizenzio Orchivillando

Kelas : XI IPS 1

No Absensi : 19

Judul Buku : Menyibak Langit Menangis

Pengarang : A. Yuniarti, S.Pd

Penerbit : Mitra Gama Widya

Tahun Terbit : 2000

Tebal : 84 halaman

Dicetak oleh : Mitra Gama Widya

Penyunting : Hermawan H. Nugroho, S.T.

Penata Letak : M. Syafiqurohman

Perancang Kulit + Isi : Eri Andwiatwoni

Pengolah Kulit : Arief Prabowo, S.Pd

Pengolah Ilustrasi : Eri Andwiatwoni

Nomor Kode Penerbitan : 21.507 MGW00

ISBN : 979-507-306-0

Harga : - (Milik Negara Tidak Diperdagangkan).

Jenis Buku : Fiksi

Ukuran dan jenis huruf : 12 pt Platina

Jenis dan berat kertas isi : HVS 70 gram

Jenis dan berat kertas kulit : AC 210 gram



"Setelah Menulis Di atas Lanjutkan dengan membuat Sinopsis"



“SINOPSIS”

Buku Menyibak Langit Menangis adalah salah satu Pemenang Tingkat Nasional pada Sayembara Penulisan Naskah Buku Bacaan Tahun 1999/2000 yang diselenggarakan oleh Pusat Perbukuan Depdiknas.

Buku ini adalah karya A. Yuniarti, S.Pd. yaitu karya tulisnya yang pertama. A. Yuniarti, S.Pd., lahir di Bandung, tanggal 18 Juni 1969. Menyelesaikan pendidikan terakhirnya pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Pasundan Bandung pada tahun 1994.

Bumi yang dulunya indah dan bersih tidak ada pencemaran, sekarang di  jaman nya modern dan banyak pabrik-pabrik kendaraan yang semakin lama semakin banyak mengakibatkan pencemaran udara akibat perilaku manusia yang kurang baik terhadap lingkungan alam sekitar kita. Oleh karna itu kepedulian terhadap masalah lingkungan alam yang tercemar, harus ditanamkan sejak dini agar generasi penerus bangsa dapat menjaga dan melestarikan lingkungan alam sekitar menjadi lebih baik bersih dan indah.

Buku Menyibak Langit Menangis menceritakan tentang keinginan Rafly untuk mengetahui lebih jauh tentang peristiwa-peristiwa cuaca yang terjadi di alam sekitar kita, dengan bertanya terus menerus tanpa rasa malu kepada Paman Helmi seperti proses terjadinya hujan,terjadinya pelangi,istilah atmosfer, terjadinya awan, bentuk -bentuk kristal es, bahaya hujan asam dan masalah asap pabrik dan kendaraan bermotor yang menjadi no 1 di INDONESIA tentunya.

Cover buku bagus dan berwarna bahasa yang dipakai dalam buku ini mudah dipahami, enak di baca , tidak ada bahasa yang aneh , ada bahasa latin tetapi hanya nama sesuatu dan disertai artinya juga sehingga pembaca mudah memahami isi dan maksud buku tersebut. Adanya kekurangan yaitu gambar di halaman tidak berwarna, tidak ada gambar Bibi Mila.

Pada bagian akhir buku tersebut terdapat kamus kecil bahasa latin dan disertai artinya, sehingga dapat menambah wawasan bagi yang membaca. Buku ini sangat bagus dan sangat bermanfaat bagi siswa (SD,SMP,SMA), mahasiswa yang sedang menekuni bidang/jurusan GEOGRAFI.


“Suskes adalah Tujuan Hidup”


“Grizenzio Orchivillando Dos Santos Aveiro”

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Contoh Resensi Buku 2013