Menulis Blog yang Ramah

Menulis Blog yang Ramah

Menulis Blog yang Ramah - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Menulis Blog yang Ramah, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Menulis Blog yang Ramah. Entah mengapa kalau sudah asik menulis selalu memperhatikan kaidah bahasa sebagai sesuatu yang menjadi pilihan utama untuk disampaikan. Namun, beberapa kawan ada yang protes bahwa membaca posting blog jangan seperti membaca kamus dong? Sementara kecintaan terhadap bahasa Indonesia terus menggiring posting yang kuterbitkan. Akan tetapi, pengaruh posting sahabat yang begitu ramah dengan pembaca seperti membaca teks drama yang bersahutan juga mengusik pikiran. Kelancaran berbahasa yang mencerminkan jalan pikiran penulis ternyata cukup sulit jika harus menggunakan kalimat bercerita - karena hampir 90% gaya penulisanku adalah informasi. Apalagi beberapa tulisan dalam blog posting ini terkadang harus tampil pada koran minggu. Mungkin aku harus mencoba bagaimana menulis informasi dengan cara bercerita melalui interaksi berakrab-akrab seolah saling bertatap muka. Bisa nggak, ya?

menulis blog yang ramah

Kelengkapan sebuah informasi juga menjadi prasyarat ketika aku hendak menulis. Untuk itu, semua data dan fakta aku kumpulkan sebelum menulis dari berbagai sumber - malah aku tak akan pernah memposting sebuah artikel tanpa foto atau video. Rasa kurang lengkap dan tidak akurasi informasi, data, dan fakta jika belum didukung sebuah ilustrasi. Ada semacam ketakutan ketika menulis dianggap kurang bermakna sebuah karya tulis jika menggunakan bahasa yang tidak mematuhi kaidah - malah ketakutan artikel tersebut menjadi hambar dan kurang greget kalau diolah menjadi percakapan ramah. Ini mungkin kelemahan gaya penulisanku dalam blog posting. Aku memaksakan diri agar pembaca memiliki pengetahuan lengkap ketika menikmati tulisan dan informasi yang kupaparkan, padahal setiap pembaca memiliki sisi pandang berbeda dalam memilih wacana posting. Nah, semakin banyak aku harus belajar bagamana menulis posting blog yang enak dan nyaman dibaca - aku pernah suka dengan bahasa editorial Media Indonesia yang lugas tapi tak mampu meniru, aku juga senang dengan gaya tulisan kompasianer yang santai dan penuh opini inovatif, malah tulisan sahabat blogger yang bergaya ramah seolah menulis sambil asik 'ngopi atau cemilan' menjadi kesukaan dalam membaca. Aku memang selalu ingin lebih baik dan terus memperbaiki diri dalam menulis, semoga aku mampu menulis blog yang ramah bagi pembaca namun tidak kedodoran dalam informasi, data, fakta, dan aktualisasi tulisan. Salam blogger! 

Catatan : Untuk Mengunjungi Artikel Asli Silahkan Anda Menuju Link yang ada Dalam Artikel ini

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Menulis Blog yang Ramah