Proyek Loon Google Sebar Internet Via Balon Angkasa

Proyek Loon Google Sebar Internet Via Balon Angkasa

Proyek Loon Google Sebar Internet Via Balon Angkasa - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Proyek Loon Google Sebar Internet Via Balon Angkasa, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Proyek Loon Google Sebar Internet Via Balon Angkasa. Jaringan internet dengan menggunakan balon angkasa, adalah pekerjaan sinting, dan nampak bagai perbuatan agak sinting, akan tapi kalau ingin melakukan inovasi yang berguna ya harus mencoba proyek yang gila ini. Demikian seloroh Mr. Richard DeVaul selaku Teknisi Kepala Proyek Loon dari Google Inc, malah secara berkelakar dia berkata mungkin ide yang cukup gila, namun tetap berusaha menemukan gaya inovatif dalam upaya memberdayakan akses internet secara langsung kepada pengguna.


Secara atraktif Google meluncurkan balon di angkasa dengan ketinggilan 20 kilometer di atas permukaan bumi. Google memberi istilah dari proyek ini Loon (dalam wikipedia berarti kelompok burung air perpaduan jenis bebek dan angsa yang ditemukan di banyak bagian Amerika Utara dan Eurasia (Eropa, Asia dan Afrika). Proyek Loon ini melakukan uji coba sebanyak 30 balon yang diterbangkan di angkasa negara Selandia Baru - kemudian balon tersebut akan berkeliling bumi melalui garis edar yang sudah ditetapkan. Perangkat yang dibawa pada balon ini adalah pemancar sinyal nirkabel yang dapat diterima pengguna jasa internet di darat secara berkala. Garis edar balon ini adalah dua kali ketinggian pesawat terbang komersial sehingga bukan saja akses internet dapat diterima, akan tetapi memiliki kecepatan yang sejajar dengan 3G - malam lebih cepat. Ini adalah keberpihakan Google terhadap akses internet secara murah di kawasan yang terpencil di mana hubungan teknologi komunikasi belum terjangkau atau sebab bencana yang terputus dengan wilayah lainnya.

sumber
BBC Indonesia dan Radio Australia
ilustrasi by google.net


Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Proyek Loon Google Sebar Internet Via Balon Angkasa