Persibo Berharap Gusnul Yakin Segera Kembali

Persibo Berharap Gusnul Yakin Segera Kembali

Persibo Berharap Gusnul Yakin Segera Kembali - Kembali Lagi pada Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Persibo Berharap Gusnul Yakin Segera Kembali, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.

LIPUTANHAMZAH AFAH DARIBOJONEGORO 
Manajemen Persibo Bojonegoro berharap, mogok melatih yang dilakukan Gusnul Yakin dapat segera berakhir. Selain itu, pelatih asal Malang tersebut diharapkan dapat kembali mendampingi tim, saat Persibo menjamu Persiba Bantul, Minggu (9/6) mendatang, di Stadion Letjend H Soedirman, dalam lanjutan Indonesian Primer League (IPL) 2013.

Chief executive officer (CEO) Persibo Lukman Wafi tidak menampik, bila Gusnul masih enggan melatih skuat saat ini, dikarenakan belum terpenuhinya hak yang seharusnya ia dapatkan.

"Semua juga sudah tahu, jika mogoknya pelatih, lantaran belum dikontrak oleh manajemen. Pak Gusnul belum mau kembali, karena kami belum bisa melakukan kontrak [pembayaran gaji] kepadanya," tutur Lukman kepada GOAL.com Indonesia.

Meski demikian, jajaran manajemen melalui Lukman, masih menaruh harapan dan berharap belas kasih dari Gusnul untuk sekiranya dapat kembali bersama tim. Kebutuhan ini dinilai mendesak, karena menurut Lukman, salah satu faktor penyebab timnya kalah telak dari Persijap Jepara 4-0, Minggu (2/6) lalu, juga karena tidak ditangani langsung oleh Gusnul.

"Kemarin lawan Persijap kita kalah. Salah satu faktornya, juga tidak lepas dari tanpa adanya pelatih kepala, hanya ada asisten pelatih saja," jelasnya.

Terlepas dari harapan itu, Lukman juga berjanji untuk terus mendesak jajaran manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut, untuk segera mencarikan dana demi memenuhi hak yang seharusnya diterima oleh Gusnul.

"Memang ujian bagi Persibo saat ini terus bertubi-tubi. Mulai dari masalah finansial, sampai klasemen Persibo yang ada di rangking bawah. Nanti saya coba akan rapatkan dengan para pengurus yang lain, bagaimana cara mencari dana buat gaji pelatih dan juga para pemain," ungkap Lukman.

Hal senada juga meluncur dari mulut asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji. Ia menuturkan, bila kekalahan telak saat menghadapi Persijap kemarin, memang dipengaruhi oleh minusnya sosok pelatih kepala di tim. Selain itu, mental pemain yang down setelah pemain penjaga gawang Dwi Adi Nugrahanta mendapat kartu merah dari wasit, juga mempengaruhi permainan anak asuhannya.

"Pada menit pertama, anak-anak sudah menunjukan permainan yang bagus. Tapi karena kartu merah diberikan kepada Dwi Adi, mental pemain jadi down. Selain itu, faktor pelatih kepala juga penting bagi sebuah tim sepakbola,” ujar Bambang.

Ia lantas menjelaskan, bila kartu merah diberikan kepada Dwi Adi, karena wasit menilai protes yang dilakukan kiper utama Persibo itu terlalu keras. Dwi Adi memprotes keputusan wasit, karena memberikan hadiah penalti kepada tim lawaan, usai Dipsy Salata'alaita terjatuh di kotak terlarang.

“Itu harusnya memang tidak penalti. Masak begitu aja harus penalti? Aturan dari mana itu? Harusnya wasit lebih jeli dalam memandang setiap kejadian di lapangan," heran Bambang.

Setelah mendapatkan kartu merah dan meninggalkan lapangan, posisi Dwi Adilantas digantikan oleh Happy Kurniawan, yang nota-bene merupakan seorang gelandang. Sementara pergantian ini, mengorbankan Indra Setiawan yang bermain sebagai striker.

Usai insiden ini, Persijap kemudian berhasil memanfaatkan keuntungan jumlah pemain untuk melakukan tekanan, ke pertahanan Persibo di babak kedua. Hal itulah yang membuat skuat Angling Dharma mengalami kesulitan mengembangkan permainan. Kekalahan ini mengakibatkan Persibo harus rela masih terbenam di dasar klasemen.

Selengkapnya di : http://grizenzioorchivillando.blogspot.com/2013/06/persibo-berharap-gusnul-yakin-segera.html

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Persibo Berharap Gusnul Yakin Segera Kembali