Hewan-Hewan Nyata yang Lebih Mirip dengan Hewan Fantasi

Hewan-Hewan Nyata yang Lebih Mirip dengan Hewan Fantasi

Hewan-Hewan Nyata yang Lebih Mirip dengan Hewan Fantasi - Kembali Lagi pada Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Hewan-Hewan Nyata yang Lebih Mirip dengan Hewan Fantasi, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.

Dunia fauna memang tak akan pernah ada habisnya untuk dibahas karena banyak sekali fakta unik yang tersimpan di dalamnya. Seperti fakta unik berikut ini. Jika Anda melihat sekilas gambar kesepuluh hewan ini mungkin Anda akan berpikir jika ini adalah hasil editan foto atau hewan-hewan fantasi yang sengaja diciptakan dalam bentuk tiga dimensi. Sayangnya tebakan Anda kali ini salah. Sebab hewan-hewan di bawah ini benar-benar nyata adanya, tanpa rekayasa, dan dapat Anda temui hingga hari ini di beberapa pelosok dunia. Nah semakin penasaran kan? Mari kita sama-sama berkenalan dengan kesepuluh hewan unik berikut ini.

1. Olm (Proteus anguinus)

foto olm oleh unik segiempat
Olm merupakan salah satu hewan amfibi yang telah menjadi penduduk asli gua-gua terdalam dan tergelap yang ada di dataran Eropa. Biasanya Olm banyak ditemui di gua-gua Slovenia. Awalnya, Olm dikira adalah “anak naga” yang selama ini digadang-gadang menjadi salah satu hewan paling misterius di dunia. Olm buta total dan memiliki kekurangan pada pigmentasi tubuhnya. Namun jangan salah. Walaupun Olm tak memiliki penglihatan, ia dapat menangkap sinyal-sinyal kimiawi dan kelistrikan melalui reseptor-reseptor yang ada di seluruh bagian tubuhnya. Olm memiliki kulit yang lunak dan pucat, sehingga terlihat menyerupai kulit manusia yang sangat pucat. Karena kulitnya yang tak biasa itu, Olm juga sering disebut dengan “ikan manusia”.

2. Gurita mantel (Tremoctopus violaceus)

foto gurita mantel oleh unik segiempat
Hewan unik kedua yang akan dibahas dalam artikel ini adalah gurita mantel. Hewan bernama latin Tremoctopus violaceus ini sangat jelas terlihat kontras dengan gurita-gurita pada umumnya. Betina gurita mantel memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dan berat daripada gurita mantel jantan. Bagaimana tidak? Tubuhnya saja 40.000 kali lebih berat daripada gurita mantel jantan. Panjang gurita mantel jantan hanya 2,4 cm saja. Namun panjang gurita mantel betina bisa lebih dari 2 meter. Jika merasa nyawanya terancam, gurita mantel betina dapat memperbesar membrannya yang mirip mantel tersebut yang terdapat diantara lengan-lengannya sehingga ia akan nampak lebih besar.

3.  Katak gelas (Centrolenidae)

foto katak gelas oleh unik segiempat
Katak gelas menjadi salah satu hewan unik karena kulitnya yang tembus cahaya. Hal tersebut membuat hewan yang tinggal di wilayah tropis Amerika ini dapat dengan mudah dipelajari anatominya tanpa harus membedah tubuhnya menjadi beberapa bagian. Beberapa organ internal yang ia miliki seperti jantung, usus dan hati dapat terlihat semakin sempurna jika dilihat dari arah bawah.

4.  Blobfish (Psychrolutes marcidus)

foto blobfish oleh unik segiempat
Blobfish merupakan ikan yang tinggal di perairan dalam laut. Hewan yang memiliki gelatin dan wajahnya terlihat sangat muram dapat ditemukan di perairan sekitar Australia dan Tasmania. Blobfish merupakan hewan yang sepanjang hidupnya memilih untuk bersikap pasif. Ia memakan detritus apapun yang dapat dijangkaunya. Jika dibandingkan dengan ikan lain, Blobfish lebih lemah kekuatan ototnya sehingga hal tersebut membuatnya tak perlu mengeluarkan energi saat berenang karena berat tubuhnya lebih ringan daripada berat air.

5.  Assassin spider (Archaeidae)

foto assassin spider oleh unik segiempat
Tenang saja. Hewan ini bukanlah kelompok dari Ninja Assassin. Assassin Spider merupakan spesies laba-laba yang memiliki panjang hanya sekitar 2 mm. Walaupun namanya menakutkan, namun Assassin Spider bukanlah hewan yang membahayakan nyawa manusia. Lehernya yang panjang didesain khusus untuk mendukung berat rahangnya yang besar. Rahang tersebut semakin menyeramkan karena telah yang dilengkapi dengan gigi berbisa.

6.  Naga Laut Berdaun (Phycodurus eques)

foto naga laut oleh unik segiempat
Eh ini bukan tanaman laut. Namun ini adalah foto seekor spesies laut bernama “Naga Laut Berdaun” yang masih memiliki hubungan kekerabatan dengan dengan kuda laut. Ia akan bertahan hidup dengan berpura-pura menjadi ranting-ranting rumput laut yang mengapung untuk menghindari kejaran musuhnya. Hewan pemilik nama latinPhycodurus eques ini akan berenang sangat lambat. Insang pektoralnya yang transparan membuatnya hamper tak dapat dilihat. Naga laut berdaun memiliki kebiasaan reproduksi yang aneh. Jadi betina dari spesies ini akan meletakkan telur ke dalam badan pejantan melalui sebuah tabung panjang. Si jantan kemudian akan membawa telur itu sampai menetas. Spesies ini dapat ditemukan di pantai selatan dan barat Australia.

7.  Tokek siluman berekor daun (Uroplatus phantasticus)

foto tokek siluman oleh unik segiempat
Jika dilihat, tokek yang satu ini terlihat lebih mirip dengan daun kering yang telah rontok, sehingga pemangsa akan sangat jarang menarik minat terhadap dirinya. Hewan bernama latin Uroplatus phantasticus ini hanya dapat ditemukan di Madagaskar. Di sana, ia tinggal reptil-reptil yang tak kalah fantastis lainnya. Tokek ini merupakan pemakan serangga yang berpenampilan menakutkan. Namun tenang saja sebab ia tak berbahaya bagi manusia. Namun sayangnya, spesies tokek yang fantastis ini juga terancam punah karena banyak diburu oleh penduduk sekitar serta banyaknya manusia yang merusak habitat asli mereka.

8Ulat Hemeroplanes
foto ulat hemeroplanes oleh unik segiempat
Ulat Hemeropanes merupakan hewan paling mempesona yang lebih mirip dengan sebuah mahakarya. Bagaimana tidak? Hewan yang sangat jarang terlihat dan hanya dapat ditemukan di wilayah hutan hujan tropis di daerah Mexico dan Amerika Tengah ini biasanya terlihat layaknya hewan-hewan pada umumnya. Namun saat nyawanya merasa terancam, ia akan menunjukkan perubahan yang sangat luar biasa. Ulat Hemeropanes akan menggantungkan dirinya ke sebuah cabang pohon menggunakan kaki belakangnya. Ia lantas mengangkat bagian depan tubuhnya hingga terlihat persis seperti ular yang siap mengeluarkan bisanya. Apa yang ia lakukan bukanlah sekedar ancaman. Sebab ia akan benar-benar menyerang musuhnya. Ulat Hemeroplanes memang belum banyak diketahui. Sayangnya, ulat Hemeropanes menjadi salah satu hewan yang terancam keberadaannya akibat karena penggundulan hutan yang dilakukan oleh manusia.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Hewan-Hewan Nyata yang Lebih Mirip dengan Hewan Fantasi