Fitur Baru di Windows 8.1

Fitur Baru di Windows 8.1

Fitur Baru di Windows 8.1 - Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Fitur Baru di Windows 8.1, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.

Fitur Baru di Windows 8.1 - Berikut ini adalah informasi menarik dan terbaru mengenai Fitur Baru di Windows 8.1 yang akan diulas kusus buat sobat komputologi dimanapun anda berada.

Setelah sebelumnya komputologi membahas info download windows 8.1 yang sebentar lagi akan bisa digunakan, sekarang komputologi akan melanjutkannya ke fitur-fitur terbaru yang dimiliki oleh Windows 8.1. Seperti apa?

Dikutip dari kompas tekno, bahwa windows 8.1 membawa fitur-fitur baru yang sebelumnya tidak ada pada windows 8. Salah satunya adalah kembalinya tombol start yang mungkin kawan-kawan sudah mengetahuinya, karena kabar ini sudah lama dibicarakan.

Nah, langsung saja, berikut beberapa fitur yang akan dimiliki Windows 8 versi terbaru atau Windows 8.1.

Windows 8.1

Fitur Baru di Windows 8.1


1. Memiliki tombol Start
Sebelum Windows 8 diluncurkan, para pengguna dapat dengan mudah membuka aplikasi, mencari fitur Control Panel, hingga mematikan PC. Hal tersebut disebabkan, semua fitur dijejali oleh Microsoft ke dalam sebuah tombol, yaitu Start. Maka tidak heran apabila pengguna lama Windows kesulitan setelah menyadari bahwa Windows 8 sudah tidak lagi hadir dengan tombol Start. Untuk melihat aplikasi yang ada, pengguna harus masuk ke tampilan Metro. Sedangkan tombol menu Control Panel dan tombol Shutdown disatukan ke sebuah tempat yang dinamakan Charm Bar.

2. Lock Screen lebih keren
Layar Lock di Windows 8.1 tidak tampil monoton. Layar ini tampil lebih interaktif dari Windows 8. Pengguna bisa memasang slideshow foto, menerima panggilan Skype, dan mengakses kamera langsung dari layar tersebut.

3. Kustomisasi secara bebas
Microsoft mengizinkan kustomisasi yang lebih banyak ke para pengguna. Salah satu contoh kustomisasi tersebut adalah pengguna kini dapat menyamakan wallpaper tampilan desktop dan tampilan Metro. Fitur ini membuat pengguna tidak akan terlalu kebingungan apabila ingin berpindah dari desktop ke Start Screen. Pengguna tetap dapat mengubah ukuran kotak yang ada di tampilan Metro. Namun, caranya sedikit berbeda. Untuk mengubah dan memindahkan kotak-kotak aplikasi, pengguna harus menahannya terlebih dahulu. Hal tersebut terlihat kurang intuitif, tetapi ini dapat mencegah pergerakan atau perubahan ukuran kotak secara tidak sengaja.

4. Perubahan fitur Search
Fitur Search di Windows 8.1 hadir lebih menarik. Sistem akan mencari semua hal yang berkaitan dengan kata-kata yang ingin dicari oleh pengguna. Sistem melakukan pencarian dari hard drive yang ada di PC dan situs. Contohnya, apabila pengguna mengetik kata "Kompas", maka sistem akan mencari file yang berkaitan dengan kata tersebut di PC dan juga internet. Melalui fitur ini, pengguna juga bisa langsung menjalankan aplikasi. Caranya, ketikan beberapa huruf nama software, maka akan muncul daftar hasil pencarian. Klik saja nama aplikasi yang diinginkan, maka sistem secara otomatis akan menjalankan software ini.

5. Bisa jalankan 4 aplikasi bersamaan
Multi-tasking merupakan fitur yang sudah ada di Windows sejak dulu. Microsoft meningkatkan kemampuan tersebut di Windows 8.1. Pengguna dapat menjalankan empat aplikasi sekaligus dalam sebuah layar terpisah. Namun, fitur ini sangat tergantung dengan ukuran layar. Contohnya, apabila pengguna menggunakan layar monitor 27 inci, maka sistem bisa menampilkan 4 aplikasi tersebut dengan sangat baik. Apabila menggunakan tablet 8 inci, sistem hanya mampu menampilkan 2 window aplikasi saja.

6. Aplikasi di-update secara otomatis
Aplikasi yang diunduh dari toko aplikasi Microsoft akan langsung diperbarui apabila pihak pengembang merilis versi barunya.

7. Boot langsung ke tampilan desktop klasik
Di Windows 8, saat PC boot-up, pengguna akan langsung dibawa ke tampilan Metro. Nah, di OS baru ini, pengguna bisa mengatur, pada saat boot-up, sistem membawa mereka ke tampilan desktop. Caranya pun cukup mudah. Di tampilan desktop, klik kanan di task bar. Kemudian pilih "Go to the desktop instead of Start when I sign in".

Nah, itulah tadi beberapa Fitur Baru di Windows 8.1. Semoga info kali ini dapat memberikan manfaat bagi kawan-kawan semua. Sampai jumpa. Baca juga info lain mengenai 7 Smartphone premium tercepat.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Fitur Baru di Windows 8.1