Arab Saudi Sarankan Jemaah Tunda Rencana Haji Tahun Ini

Arab Saudi Sarankan Jemaah Tunda Rencana Haji Tahun Ini

Arab Saudi Sarankan Jemaah Tunda Rencana Haji Tahun Ini - Kembali Lagi pada Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Arab Saudi Sarankan Jemaah Tunda Rencana Haji Tahun Ini, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.


fashingnet.com-Arab Saudi menyerukan jemaah asing agar menunda rencana menunaikan ibadah haji pada tahun ini karena kegiatan perluasan yang sedang dilakukan di Masjidil Haram, Mekkah. Demikian seperti dikutip Antara dari Arab News.

Seruan itu disampaikan melalui saluran televisi Kitab Suci Al Quran dari Mekkah. Seruan yang tak pernah terjadi sebelumnya itu bertujuan mencegah terjadinya antrean panjang dan desak-desakan serta menjamin keselamatan jemaah.

Sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi juga menyampaikan keputusan mengurangi jumlah jemaah haji asing sebesar 20 persen dan jemaah dalam negeri hingga 50 persen untuk musim haji tahun ini.

Imam Besar Masjidil Haram Sheikh Abdul Aziz Ash-Sheikh telah mendukung tindakan tersebut dan menilai hal itu dilakukan demi kepentingan umat. Menurut jumlah resmi, 3,161 juta orang menunaikan ibadah haji pada tahun 2012 lalu. Namun, jumlahnya mencapai empat juta jika termasuk jemaah haji tidak resmi.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Arab Saudi Sarankan Jemaah Tunda Rencana Haji Tahun Ini