8. Klub Sepakbola Eropa yg penah Mendapatkan Treble Winner

8. Klub Sepakbola Eropa yg penah Mendapatkan Treble Winner

8. Klub Sepakbola Eropa yg penah Mendapatkan Treble Winner - Halo Sobat Semua gimana Kabarnya Hari Ini Semoga Sehat dan Lancar Dalam Menjalankan Aktifitas Sehari harinya. Oke Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang 8. Klub Sepakbola Eropa yg penah Mendapatkan Treble Winner, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Suatufakta.com -Istilah treble (tiga) digunakan di dalam sepak bola untuk menunjukkan sebuah tim yang berhasil mendapatkan tiga piala kejuaraan utama pada satu periode, biasanya satu musim (satu tahun pertandingan). 

Penghargaan yang dihitung biasanya terdiri dari kejuaraan internasional, kejuaraan benua, kejuaraan piala domestik, dan kejuaraan liga domestik utama. Piala yang diperebutkan dengan pertandingan tunggal atau dua pertandingan

(mis FA Community Shield dan Piala Super UEFA dan Piala Interkontinental) biasanya tidak diperhitungkan sebagai salah satu prasyarat treble berikut adalah 6 Klub Sepakbola Eropa yg penah Mendapatkan Treble Winner seperti dirangkum berbagai sumber 


1. Glasgow Celtic (1967 ) 


Glasgow Celtic menjadi tim eropa pertama yang berhasil meraih treble winner. Raihan treble ini didapat pada 1967 setelah celtic menjuarai Scottish Football League, Scottish Cup dan European League. Bahkan ketika itu Celtic meraih Quadruple dengan menjuarai Scootish League Cup.

2. Ajax Amsterdam (1972)


5 tahun setelah raihan luar biasa dari Celtic, Ajax mengikuti langkah Celtic meraih Treble Winner pada tahun 1972. Raihan ini didapat setelah Ajax mendapat gelar Dutch Eridivisie, KNVB Cup dan European Cup.

3. PSV Eindhoven (1988)


Sebelumnya, Ajax hanya butuh 5 tahun untuk menyamai prestasi Celtic. Namun setelahnya, gelar Treble Winner ketiga di Eropa baru bisa diraih 16 tahun kemudian atas nama PSV Eindhoven. Raihan PSV sama dengan yang diraih Ajax pada 1972 yaitu gelar Dutch Eridivisie, KNVB Cup dan European Cup. Gelar ini sekaligus menjadi Treble kedua bagi tim asal Belanda.

4. Manchester United (1999)


Sejarah Treble Winner baru berlanjut 11 tahun kemudian. Kali ini, klub asal Inggris, Manchester United yang mengukirkan namanya di anggota treble winners eropa. MU meraih treble dengan menjuarai gelaran EPL, FA Cup dan Uefa Champion League.

5. Liverpool 2000/01


Liverpool berhasil mendapatkan TREBLE WINNER', LIVERPOOL mendapatkan dua gelar domestik (Piala Liga dan Piala FA) dan Piala UEFA pada musim 2000/01. Meskipun begitu, memenangi treble bukanlah hal yang baru bagi mereka. Pada 1984 mereka menjadi juara Piala Champions, Piala Liga dan Liga Inggris.

6. Barcelona (2009)


Di bawah asuhan pelatih muda Pep Guardiola, Barcelona menjadi tim yang begitu fantastis di tahun 2009. Barcelona meraih Treble dengan menjuarai Liga Primera Spain, Copa Del Rey, dan Uefa Champion League. Bahkan Barcelona menutup tahun 2009 dengan meraih 6 gelar setelah meraih gelar Piala super Eropa, Piala Super Spanyol dan Piala dunia antar klub.
VISCA BARCA!!!

7. Inter Milan (2010)

Dan pada tahun ini, akhirnya Inter Milan membawa raihan Treble Winner ke ranah italia untuk pertama kalinya. Di bawah asuhan Jose Mourinho, inter yang semula tak diperhitungkan akhirnya mampu menjuarai Uefa Champion League untuk melengkapi raihan Treble mereka setelah sebelumnya menjuarai Coppa Italia dan Seri-A Liga Itali

8. Bayern Munchen (2012)


dibawah didikan Jupp Heynckes bayern munchen berhasil mendapatkan treble winner ini merupakan prestasi yang membanggakan namun pelatih Jupp Heynckes akan pensiun karena akan di gantikan oleh mantan pelatih barcelona pep guardiola

Selengkapnya di : http://www.suatufakta.com/2013/06/8-klub-sepakbola-eropa-yg-penah_9.html

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel 8. Klub Sepakbola Eropa yg penah Mendapatkan Treble Winner