6 Fitur Unggulan di Pembaruan Windows 8.1

6 Fitur Unggulan di Pembaruan Windows 8.1

6 Fitur Unggulan di Pembaruan Windows 8.1 - Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang 6 Fitur Unggulan di Pembaruan Windows 8.1, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.

6 Fitur Unggulan di Pembaruan Windows 8.1

Microsoft telah memperlihatkan pembaruan Windows 8 dengan menghadirkan versi Windows 8.1 di acara Build Developer Conference yang berlangsung beberapa jam lalu di Moscone Center, San Francisco, Amerika Serikat. Sepintas tak terlihat ada perubahan. Benarkah? Liputan6.com pun mencoba menyimpulkan sejumlah keunggulan dari perubahan di Windows 8.1.

1. Antarmuka
Windows 8.1 tetap hadir dengan gaya live tile di tampilan antarmuka Modern (yang sebelumnya bernama Metro). Tapi dilansir dari laman Mashable, Kamis (27/6/2013), jika diperhatikan lebih jelas maka live tiles 0akan terlihat lebih mendominasi. Kotak-kotak itu pun bisa dikustomisasi dan disesuaikan ukurannya.

Antarmuka ini juga disebut lebih intuitif. Meski begitu antarmuka didesain agar tak terlalu sensitif terhadap swipe dan sentuhan yang tak sengaja. Kini pengguna juga bisa lebih mudah menerima panggilan Skype, bahkan dari lockscreen.

2. Tombol Start
Hal paling menarik di Windows 8.1 adalah kembalinya tombol Start, setelah menghilang di Windows 8 dan menimbulkan keluhan pengguna. Dilansir dari laman The Verge, tombol Start ini tetap muncul di sudut kiri bawah. Saat ditekan, maka layar yang semula di versi desktop akan berubah ke Start Screen dengan antarmuka Modern.

Dengan menekan klik kanan, maka ada sejumlah perintah yang bisa dilakukan untuk mengakses fungsi layaknya PC. Perintah restart atau shutdown juga bisa diakses dengan klik kanan di tombol ini.

3. Berbagi Layar untuk Aplikasi
Salah satu perubahan besar di Windows 8.1 adalah kemampuan berbagi layar untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus. Di Windows 8 sejumlah aplikasi memang bisa dibuka bersamaan, tapi komposisinya 30/70 persen.

Sedangkan di Windows 8.1 komposisinya adalah 50/50 dalam mode lanskap. Di tablet 7 dan 8 inci, komposisi ini juga tetap bisa dilakukan dengan perbaikan di mode potret dan skenario saat digunakan membaca.

4. Pengaturan Mudah dari Start Screen
Di Windows 8, kita harus mengakses Control Panel di mode desktop untuk melakukan pengaturan komputer. Untuk PC, mungkin ini memang lebih enak dan mendapatkan pengaturan yang lebih optimal. Tapi tentu untuk tablet yang memerlukan pengaturan sederhana, ini akan merepotkan.

Karena itu di Windows 8.1, ada sejumlah pengaturan yang bisa dilakukan di Start Screen. Pengaturan itu antara lain untuk resolusi layar, waktu idle sebelum akhirnya dalam mode tidur atau sleep, dan beberapa pengaturan sederhana lain.

5. Pencarian
Mesin pencari Bing akan tetap menjadi pilihan utama di Windows 8.1. Tapi di pembaruan ini Anda bisa mengetik di Start Screen, untuk kemudian bisa didapatkan akses instant ke web queries, pencarian terakhir, pengaturan sistem (system settings), file, dan informasi lain.

Tapi pembaruan terbesar adalah antarmuka Bing Heroes. Jadi jika Anda mencari Rihanna misalnya, maka akan ditampilkan hasil pencarian berupa foto, video, konten audio, di satu layar penuh. Hasil pencarian berita mengenai Rihanna juga ditampilkan, juga profilnya yang ada di Wikipedia.

6. Office berbasis layar sentuh
Dilansir dari laman Slash Gear, Microsoft mengumumkan akan menghadirkan aplikasi Office bergaya antarmuka Modern. Office juga akan lebih 'ramah-sentuhan' dengan tombol yang lebih besar.

Sumber

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel 6 Fitur Unggulan di Pembaruan Windows 8.1