15 Jenis Makanan Agar Rambut Sehat dan Kuat

15 Jenis Makanan Agar Rambut Sehat dan Kuat

15 Jenis Makanan Agar Rambut Sehat dan Kuat - Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang 15 Jenis Makanan Agar Rambut Sehat dan Kuat, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.

15 Jenis Makanan Agar Rambut Sehat dan Kuat - Memliki rambut yang sehat, tidak rontok (Baca: Cara Mengatasi Rambut Rontok) dan tidak berketombe (Baca: Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami) tentu menjadi keinginan semua orang baik itu pria apalagi wanita.

Untuk mendapatkannya, tidak hanya perwatannya saja yang diperhatikan (Baca: 23 Tips Agar Rambut Sehat dan Indah) tapi juga jenis makanan yang dikonsumsi. Sebab pertumbuhan rambut sangat dipengaruhi apa yang anda makan.

Di bawah ini akan dishare beberapa jenis makanan yang sangat baik untuk kesehatan rambut anda, tentunya jika dikonsumsi secara rutin.

Berikut 15 Jenis Makanan Agar Rambut Sehat dan Kuat


1.      Salmon

Salmon masuk dalam urutan teratas dari makanan yang mempengaruhi kesehatan rambut. Salmon yang kaya akan protein, asam lemak omega 3, zat besi dan vitamin B-12. Yang berarti salmon dapat membuat rambut kita lebih berkilau, mencegah kuit kepala kering dan meningkatkan pertumbuhan rambut! Ikan ini sangat enak dan bisa menjadi makanan penuh keajaiban untuk rambut kita.

2.      Sayuran Hijau

Sayur bayam, kangkung, dan sayur hijau lainnya mengandung jumlah vitamin A dan C tinggi yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi rambut yang sehat dan kuat.


3.      Kacang-kacangan

Makanan ini memiliki kandungan tinggi vitamin, zat besi, zinc, dan mineral penting lainnya yang dapat menghasilkan rambut yang sehat dan kuat. Makanan ini juga merupakan sumber protein tanpa lemak.


4.      Unggas

Menu yang luar biasa ini kaya akan protein, zinc, zat besi, dan vitamin B untuk menjaga helai rambut kuat dan berlimpah. Sebab, sebagian besar rambut dibangun oleh protein.


5.      Tiram

Tiram dikenal sebagai makanan afrodisiak, namun sebenarnya tiram juga kaya dan baik untuk kesehatan rambut. Kunci yang ada di dalam tiram adalah kandungan zinc, zat antioksidan yang amat kuat. Selain dari tiram, Anda juga bisa mendapatkan hasil yang sama dari daging sapi dan domba.

6.      Ubi Jalar

Ubi jalar merupakan bahan makanan yang kaya akan beta karoten. Beta karoten sendiri merupakan bahan yang diubah tubuh menjadi vitamin A. "Pada dasarnya, setiap sel tubuh tidak dapat berfungsi baik tanpa kecukupan vitamin A," ujar Fishman. Hal ini juga membantu melindungi dan menghasilkan minyak yang mempertahankan kulit kepala. Karenanya, kekurangan  vitamin A bahkan dapat membuat seseorang merasa  gatal, hingga mengalami ketombe menjengkelkan.

7.      Telur

Telur bisa jadi yang paling serbaguna dalam daftar ini. Telur kaya akan biotin, yaitu vitamin B yang penting untuk kesehatan kulit kepada dan pertumbuhan rambut. Telur juga tinggi zat besi yang mengangkat oksigen ke folikel rambut. Sarapan pagi dengan telur juga dapat membuat rambut Anda menjadi lebih kuat dalam waktu singkat.

8.      Susu rendah lemak

Susu rendah lemak merupakan sumber protein tinggi yang mengandung vitamin D dan nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan untuk kesehatan rambut.


9.      Wortel

Wortel mengandung jumlah tinggi vitamin A yang membantu melindungi helaian rambut Anda. Wortel memberi makan kulit kepala dan kulit kepala yang sehat dibutuhkan untuk rambut sehat.


10.  Blueberry

Buah super-eksotis ini kerap dikatakan kaya akan vitamin C. Vitamin C sangat penting bagi sirkulasi darah ke kulit kepala dan mendukung pembuluh darah kecil yang memberi makan folikel. Kurang vitamin C dapat menyebabkan kerusakan pada rambut.

11.  Biji wijen hitam

Orang Cina meyakini bahan makanan satu ini bisa membuat rambut seeorang hitam lebih lama.

12.  Bayam

Zat besi, beta karoten, folat, dan vitamin C yang banyak terkandung dalam bayam membantu menjaga folikel rambut sehat dan minyak kulit kepala bersirkulasi.


13.  Lentil

Kecil namun hebat, polong-polongan ini kaya akanprotein, zinc, zat besi, dan biotin, demikian diungkapkan Fishman. Oleh karena itu, lentil bisa dijadikan makanan pokok vegetarian, vegan, dan pemakan daging.


14.  Alpukat

Jangan menolak buah ini. Alpukat dan minyak alpukat bisa mencegah dihidrotestosteron (DHT) yang membunuh folikel rambut.

15.  Walnut

Ini adalah satu-satunya kacang yang kaya akan asam lemak omega-3. Mereka juga kaya biotin dan vitamin E, yang membantu melindungi sel-sel  dari kerusakan DNA.  Rambut yang jarang  terlindungi dari matahari,  kadar  biotin yang minim dapat menyebabkan rambut rontok. Selain vitamin dan sam lemak, kenari juga memiliki kandungan tembaga, mineral yang mampu menjaga warna rambut alami  dan membuat rambut berkilau.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel 15 Jenis Makanan Agar Rambut Sehat dan Kuat