Mengendalikan AIMP di PC atau Laptop dengan Perangkat Android

Mengendalikan AIMP di PC atau Laptop dengan Perangkat Android

Mengendalikan AIMP di PC atau Laptop dengan Perangkat Android - Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Mengendalikan AIMP di PC atau Laptop dengan Perangkat Android, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.

AIMP adalah aplikasi pemutar musik (music player) untuk desktop (Windows) yang dikenal sebagai altenatif Winamp. Dari segi tampilan dan fungsi, AIMP tidak jauh berbeda dengan Winamp, namun dari segi fitur, terdapat fitur-fitur unik AIMP yang tidak dimiliki Winamp, seperti fitur shutdown Windows secara otomatis saat playlist habis atau dalam waktu tertentu yang dapat diatur sebelumnya.

AIMP3

Seiring menjamurnya penggunaan perangkat Android, kini kita dapat mengendailkan AIMP desktop dari jarak jauh menggunakan ponsel maupun tablet Android. Terdengar menarik? Mari kita bahas lebih lanjut.

Mengendalikan bagaimana maksudnya? Konsepnya hampir sama dengan remote TV, DVD, dan sejenisnya, tapi ini menggunakan perangkat Android untuk mengendalikan AIMP di PC atau laptop. Apa saja yang bisa dikendalikan? control standar pemutar musik seperti play, pause, stop, volume, equalizer, dsb.

Apa saja yang dibutuhkan? Silakan unduh bahan-bahan yang dibutuhkan berikut.

Di PC atau laptop:

Di perangkat Android:

Setelah semua siap, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan semua fungsi dari bahan-bahan di atas.

Di PC atau laptop:
  1. Pastikan perangkat Android Anda sudah terhubung ke PC atau laptop melalui Connectify, masih bingung? silakan ikuti tutorial Share Internet ke Android via Wi-Fi dengan Connectify.
  2. Install lalu tutup AIMP Anda bila masih berjalan.
  3. Buka folder instalasi AIMP, tuju folder Plugins, biasanya di C:Program FilesAIMP3Plugins
  4. Ekstrak AIMP Web Control plug-in (aimp_web_ctl_v2.6.5.0.zip), lalu salin semua isinya dan tempel di folder Plugins.
  5. Jalankan AIMP, akan muncul peringatan dari Windows Firewall yang menanyakan akan mengeblok AIMP Web Control plug-in atau izinkan, pilih izinkan atau allow (baik publik maupun privat).

Di perangkat Android:
  1. Pastikan perangkat Android Anda sudah terhubung ke PC atau laptop
  2. Install dan jalankan aplikasi AIMP Remote LITE
  3. Tap menu, kemudian Select Server, pilih server yang tersedia
  4. Bila berhasil terhubung, maka Anda bisa mengendalikan AIMP dari jarak jauh.

AIMP Remote LITEAIMP Remote

Ada yang kurang jelas? Jangan sungkan untuk bertanya :)

© Copyright 2012 - 2013 | Some rights reserved

Artikel ini pertama kali diterbitkan di memudahkan.blogspot.com Pastikan Anda menyertakan link artikel ini bila hendak menerbitkannya di situs lain. Hargai karya orang lain. Terima kasih :)

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Mengendalikan AIMP di PC atau Laptop dengan Perangkat Android