Internet Banking BRI (Cara Daftar, Cek Saldo, Transfer, Cetak Transaksi)

Internet Banking BRI (Cara Daftar, Cek Saldo, Transfer, Cetak Transaksi)

Internet Banking BRI (Cara Daftar, Cek Saldo, Transfer, Cetak Transaksi) - Kembali Lagi pada Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Internet Banking BRI (Cara Daftar, Cek Saldo, Transfer, Cetak Transaksi), semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.

Internet Banking BRI (Cara Daftar, Cek Saldo, Transfer, Cetak Transaksi) ~ Di artikel sebelumnya kita telah membahas tentang SMS Banking BRI Mulai dari cara daftar sampai transfer uang ke rekening. Kelebihan Internet Banking adalah kita bisa mencetak hasil transaksi baik itu debet maupun kredit beberapa transaksi terakhir termasuk melihat siapa pengirim uang transfer ke kita.

1. Cara Daftar Internet Banking BRI melalui ATM

bagi nasabah yang sudah memiliki kartu ATM silahkan melakukan aktifasi internet banking melalui mesin ATM. Caranya:
  • Masukkan kartu dan PIN Anda untuk masuk ke menu utama.
  • Kemudian pilih "Transaksi Lain" selanjutnya pilih "Registrasi" lalu pilih menu "Internet Banking".
  • Langkah selanjutnya adalah membuat ID, silahkan buat user ID yang Anda inginkan atau menggunakan user ID yang sudah disiapkan.
  • Berikutnya membuat password, masukkan password yang akan digunakan lalu pilih "Benar", masukkan lagi password yang sama seperti tadi untuk konfirmasi lalu pilih "Benar".
  • Regristrasi akan diproses tunggu beberapa saat, jika berhasil akan keluar struk atau print out yang berisi user ID dan status internet banking BRI telah aktif.
Setelah registrasi selesai sekarang waktunya login ke website internt banking BRI di https://ib.bri.co.id untuk mengganti password dan ini wajib dilakukan. Pada halaman utama website internet banking BRI pilih "Login" lalu masukkan user ID dan password yang tadi dibuat, setelah itu Anda akan diberikan form untuk mengganti password. Silahkan ganti dengan password baru, ingat... password minimal 8 digit dan harus berisi angka dan huruf.

Sampai disini proses aktifasi internet banking BRI sudah berhasil, Sekarang Kita bisa melihat saldo dan riwayat transaksi sebanyak 5 transaksi terakhir. Namun, kita belum bisa melakukan transaksi mengirim uang karena Kita membutuhkan mToken agar bisa melakukannya.
2. Cara Mendapatkan mToken BRI
Bagaimana cara mendapatkan dan mengaktifkan mToken BRI? Bagi Anda yang sudah melakukan aktifasi internet banking BRI [bagi yang belum silahkan aktifasi (Cara Aktifasi Internet Banking BRI Lewat ATM) silahkan datang ke kantor cabang BRI di kota Anda dengan membawa foto copy KTP, buku tabungan rekening yang telah diaktifkan i-Bankingnya, dan nomor Hp yang akan didaftarkan [sekalian bawa Hpnya] sebagai penerima mToken, bilang saja "Mbak/Pak Saya mau daftar mToken untuk internet banking BRI."

Di sana Anda akan diberi formulir untuk diisi dan serahkan foto copy KTP, buku tabungan, dan nomor Hp yang akan didaftarkan. Setelah diproses nomor Hp yang didaftarkan tadi akan menerima SMS mToken berisi nomor yang digunakan untuk aktifasi mToken, bagaimana caranya?

Setelah Anda pulang dari mendaftarkan mToken segera lakukan aktifasi mToken karena mToken memiliki batas waktu atau expired date [tertera di SMS mToken], caranya:
  • Buka website internet banking BRI di https://ib.bri.co.id lalu login dengan user ID dan password Anda.
  • Pilih menu "mToken" kemudian klik "Aktifasi mToken".
  • Silahkan masukkan nomor aktifasi mToken yang tadi Anda terima melalui SMS dan aktifkan.
Sampai di sini mToken internet banking BRI Anda telah aktif dan internet banking BRI bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi. Sejauh ini dikenakan tarif Rp 550 saat menerima SMS mToken dari iBanking BRI.
3. Cara Cek Saldo Via Internet Banking BRI
Bagi nasabah yang telah melakukan aktifasi Internet Banking BRI silahkan login ke website Internet Banking BRI di https://ib.bri.co.id/

Cara Cek Saldo Rekening BRI Melalui Internet Banking

Setelah berhasil login lihat navigasi yang berada di bagian atas halaman Internet Banking BRI klik “Informasi Rekening

Selanjutnya lihat menu yang ada di sisi sebelah kiri halaman Internet Banking BRI, klik “Saldo

Akan muncul informasi saldo dari rekening tersebut mulai dari nomor rekening, jenis mata uang dan total saldo dalam rekening. Jika ingin melihat 5 riwayat transaksi terakhir klik “Mutasi Rekening” lalu klik nomor rekening yang ingin dilihat riwayat transaksinya.

Untuk melihat transaksi lengkap debet/kredit selama satu bulan terakhir klik “Cetak Rekening Koran” kemudian klik nomor rekening akan muncul semua catatan transaksi, ini berguna untuk melihat nama dan nomor rekening pengirim dan penerima saldo.
Cara Transfer Rekening Menggunakan Internet Banking BRI. Demikianlah Informasi tentang Internet Banking BRI. Semoga Bermamfaat.

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Internet Banking BRI (Cara Daftar, Cek Saldo, Transfer, Cetak Transaksi)