SMKS Korpri Duri Menuju Sekolah Elite

SMKS Korpri Duri Menuju Sekolah Elite

Kota Duri - Berbagai pembenahan telah dilakukan SMKS Korpri Mandau untuk menuju sekolah elite.Yang paling tampak nyata adalah pembangunan gedung berlantai 2 yang saat ini dalam tahap penyelesaian. Soal biaya pembangunan gedung memakai konsep hotel berbintang,pihak sekolah menggunakan dana investor (pihak ketiga).

Alhamdulillah gedung yang sangat reprentatif untuk setingkat SLTA ini dalam setahun ke depan Insya Allah akan selesai.Kini tinggal tahap finishing.Tahun ini sudah bisa dipakai,”ujar Kepala SMKS Korpri Mandau Zulfikar SPd MM kepada Dumai Pos,Selasa (16/4).

Zulfikar memang ingin menyulap sekolah yang dulunya bernama SMEA Korpri ini menjadi sekolah terkemuka di Kabupaten Bengkalis dengan konsep modern.Tak hanya fisik,SMKS Korpri Mandau dari tahun ke tahun memperbaiki kualitas pendidikan,agar tamatan dapat diterima bekerja di dunia usaha.

Untuk saat ini saja kita sudah buka pendaftaran siswa baru.Tercatat sudah 80 yang mendaftar.Target kita 150 siswa.Rencananya dibuka dua gelombang. Khusus gelombang pertama diberikan diskon uang sarana. Kita akui uang masuk disini agak sedikit lebih dari negeri. Dan itu wajar selaku sekolah swasta. Namun hal ini berbanding lurus dengan mutu pendidikan yang kita berikan,” paparnya.

Mengenai gedung yang keempat tiang di bagian depannya mirip kantor lembaga pemerintahan tersebut,ada lantai 2 khusus untuk aula atau ruangan pertemuan berkapasitas 200 orang. ‘Bagi pihak-pihak yang ingin menggelar pertemuan di aula nanti kita siap sewakan.Pastinya harga terjangkau.Masih di lantai 2,kita sediakan satu ruangan kantor PGSS,” terangnya lagi.

Diakui Zulfikar sampai sekarang pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis belum ada berkunjung ke sekolahnya.Namun dia berharap perkembangan sekolahnya dapat diapresiasi Pemda Bengkalis,meski belum ada kucuran dana APBD Bengkalis untuk sekolah yang berada di dekat Simpang Geroga itu.(dumaipos.com)