Hasil Eliminasi Gala show 9 X Factor indonesia 2013

Hasil Eliminasi Gala show 9 X Factor indonesia 2013


Hasil Eliminiasi X Factor Indonesia kali ini tentu saja semakin berat karena hanya menyisakan 4 peserta dari 5 besar yang terjaring. Pada Gala Show ke-9 yang baru saja selesai dilakukan (20/05/2013), banyak hal menarik yang terjadi di panggung X Factor.

Hasil Eliminasi Gala show 9 X Factor indonesia 2013
 X Factor indonesia 2013
Gala Show Kesembilan: Tidak Ada Yang Keluar, X Factor Indonesia 20 April 2013

Tidak ada yang keluar pada Gala Show kesembilan X Factor Indonesia malam ini, Jumat 19 April 2013 demi menyambut hari spesial hari Kartini. Kelima finalis masih bisa melanjutkan Gala Show minggu depan.

Gala Show lima besar malam ini dibuka dengan sebuah tembang berjudul “Hanya Memuji” yang dipopulerkan oleh Shanty feat Marcel yang dinyanyikan oleh lima finalis tersisa.

Acara malam ini spesial dipersembahkan untuk menyambut Hari Kartini yang akan jatuh pada 21 April mendatang. Para finalis pun tampil dua kali, dimana pada sesi pertama mereka tampil solo dengan membawakan lagu yang dinyanyikan para penyanyi wanita legendaris Indonesia. Pada sesi kedua, para finalis berduet dengan “Kartini-Kartini” Indonesia.

Shena Malsiana yang dibalut dengan gaun hitam panjang membuka Gala Show Malam ini dengan membawakan lagu “Satu Jam Saja” milik Audy. Namun, Bebi Romeo memberikan komentar bahwa Shena kurang memberikan sesuatu yang spesial.

Mikha Angelo tampil yang kedua dengan menyanyikan lagu milik mentornya sendiri, Anggun yang berjudul “Mimpi” sambil memainkan Piano. Namun, Ahmad Dani mengatakan bahwa Mikha kurang percaya diri. Bebi kembali berkomentar bahwa belum ada yang spesial dari penampilan Mikha.

Berbusana gaun merah panjang, Novita Dewi menyanyikan lagu “Mencintaimu” yang dipopulerkan Krisdayanti. Tanggapan positif pun dilontarkan para komentator.

Penampilan ke-4 diisi oleh Nu Dimension dengan membawakan lagu Jatuh Cinta Lagi” ciptaan Ahmad Dhani yang dinyanyikan Mulan Jameela.  “Keren” adalah kata yang dilontarkan Anggun untuk mengomentari penampilan grup beranggotakan empat pria ini.

Fatin menjadi kontestan terakhir pada sesi pertama dengan menyanyikan lagu “Jalan Cinta” milik Sherina. Ahmad Dhani mengatakan bahwa ada sesuatu yang baru dan cocok dibawakan oleh Fatin.

Pada sesi kedua, Shena kembali tampil yang pertama dan berduet dengan Vina Panduwinata membawakan lagu berjudul “Biru”. Ahmad Dhani pun mengaku terkesima dengan duet ini.

Selanjutnya, Mikha yang berpenampilan casual berduet dengan Melly Goeslaw menyanyikan lagu berjudul “Jika”. Anggun, sang mentor, pun tampak kegirangan melihat penampilan pria yang baru berumur 15 tahun itu.

Bernuansa Rock N Roll, Novita Dewi berduet dengan Tantri Kotak membawakan lagu dari band Rock itu yang berjudul “Terbang”. Anggun pun mengaku “kerampok” dengan penampilan duet ini.

Penampilan ke-4 dimeriahkan oleh Nu Dimension yang berduet dengan Mulan Jameela membawakan lagu berjudul “Cinta Mati 3″. Anggun berkomentar bahwa NUDI justru terlihat sebagai backing vokal bagi Mulan, bukan sebagai duet.

Penampilan terakhir ditutup Fatin yang berduet dengan Vina Panduwinata dengan lagu berjudul “Logika”. Anggun dan Dhani pun mengatakan bahwa Fatin akan aman malam ini.

Inilah daftar lagu yang dibawakan kelima finalis pada sesi pertama:

1. Shena Malsiana – “Satu Jam Saja” (Audy)
2. Mikha Angelo – “Mimpi” (Anggun)
3. Novita Dewi – “Mencintaimu” (Krisdayanti)
4. Nu Dimension – “Jatuh Cinta Lagi” (Mulan Jameela)
5. Fatin Shidqia – “Jalan Cinta” (Sherina)

Inilah daftar lagu yang dibawakan para finalis pada sesi kedua:

1. Shena Malsiana feat Vina Panduwinata – “Biru”
2. Mikha Angelo feat Melly Goeslaw – “Jika”
3. Novita Dewi feat Tantri Kota – “Terbang”
4. Nu Dimension feat Mulan Jameela – “Cinta Mati 3″
5. Fatin Shidqia feat Vina Panduwinata – “Logika”

Shena dan Mikha berada pada dua urutan terbawah voting dari para penonton. Karena tidak ada babak Show Down, keduanya tak perlu menyanyikan Save Me Song.

Akhirnya Robby Purba pun memberikan kejutan bahwa tidak ada yang akan pulang malam ini demi menyambut Hari Kartini.