TIPS MENYETRIKA MENJADI MUDAH

TIPS MENYETRIKA MENJADI MUDAH

TIPS MENYETRIKA MENJADI MUDAH - Kembali Lagi pada Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang TIPS MENYETRIKA MENJADI MUDAH, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.

http://dmcd6hvaqrxz0.cloudfront.net/2013/06/12/fd102e2a4406b5638ed9722346cec807.jpg

Menyetrika mungkin bukan tugas favorit siapa pun karena hal ini dinilai sangat membosankan. Namun, dengan mengetahui cara menyetrika yang baik dan benar justru akan membuat Anda lebih cepat untuk mengerjakannya.
Kesalahan pertama, banyak orang yang mengabaikan label informasi untuk pencucian dan penyetrikaan pada pakaian mereka. Karena terdapat beberapa pakaian yang tidak membutuhkan proses penyetrikaan untuk membuatnya rapi. Seperti dilansir di situs Fem Guide, untuk membuat kegiatan menyetrika menjadi mudah, cobalah tips-tips berikut ini,
  1. Setelah pakaian kering dan siap untuk disetrika, lipat dengan bagus dan tumpuk pakaian kering secara rapi supaya tidak kusut sehingga memudahkan proses ironing atau penyetrikaan. Persiapkan semua peralatan yang Anda butuhkan, seperti papan setrika atau kain tebal untuk alasnya dan cairan pelicin.
  2. Panaskan setrika, pastikan panas setrikaan berada di suhu minimal. Karena kalau Anda menghidupkannya pada posisi suhu panas, otomatis akan menghabiskan listrik lebih besar. Lalu atur suhu sesuai dengan jenis kain supaya tidak merusak baju.
  3. Pisahkan baju menjadi beberapa kelompok, menurut jenis kainnya atau fungsinya. Pemisahan ini sangat membantu Anda untuk memberikan kemudahan agar dapat menyetrika dengan cepat.
  4. Mulailah dengan baju santai yang biasa Anda pakai di rumah atau pakaian lain yang berbahan tipis karena kain seperti ini tidak memerlukan suhu yang terlalu panas. Dan selalu sesuaikan suhu dengan bahan pakaian yang akan Anda setrika.
  5. Jangan lupa untuk selalu menyemprotkan cairan pelicin dan berikan sedikit tekanan agar bagian yang kusut cepat hilang.
  6. Jangan tergesa-gesa saat menyetrika, lakukan dengan perlahan. Untuk mempercepat proses penyetrikaan, bentangkan pakaian tersebut dan pastikan agar tidak ada bagian yang terlipat. Gosok perlahan dengan suhu yang tepat mulai dari bagian atas, lengan sampai ke bawah. Kemudian balik pakaian tersebut, lakukan hal yang sama.
  7. Untuk pakaian dalam dapat disetrika di akhir. Anda bisa mencabut setrikaan terlebih dahulu untuk menghemat pemakaian listrik. Sisa panas di setrika inilah yang bisa Anda gunakan untuk menyetrika pakaian dalam.
  8. Setelah selesai, segera lipat dengan hati-hati atau gantung menggunakan penggantung baju dan simpan di dalam lemari pakaian.

Selengkapnya di : http://memantau.blogspot.com/2013/06/tips-menyetrika-menjadi-mudah.html

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel TIPS MENYETRIKA MENJADI MUDAH