Inilah Penyakit Aneh Yang Disebabkan Oleh Ciuman

Inilah Penyakit Aneh Yang Disebabkan Oleh Ciuman

Inilah Penyakit Aneh Yang Disebabkan Oleh Ciuman - Halo Sobat Semua gimana Kabarnya Hari Ini Semoga Sehat dan Lancar Dalam Menjalankan Aktifitas Sehari harinya. Oke Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Inilah Penyakit Aneh Yang Disebabkan Oleh Ciuman, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

 
Sudah pernah dengar belum, penyakit yang disebabkan gara-gara ciuman?
Sebenarnya penyakit ini disebabkan oleh virus yang disebut Epstein-Barr virus, seperti dikutip dari Wikipedia, virus ini adalah salah satu tipe virus herpes. Namanya cukup unik, Infectious mononucleosis atau EBV infectious mononucleosis, Pfeiffer's disease, Filatov's disease atau bekennya disebut mono.

Penyakit ini pertama kali dijabarkan oleh Sprunt dan Evans di sebuah bulletin yang disebarkan di Johns Hopkins Hospitals tahun 1920. Gejala yang muncul akibat penyebaran virus ini adalah sakit tenggorokan, demam, gelisah, rasa tidak nyaman di badan, peradangan, mual-mual hingga kehilangan nafsu makan. Penyakit ini juga mempengaruhi beberapa bagian tubuh dan memicu terbentuknya penyakit lain, seperti radang tenggorokan hingga hepatitis.
Infeksi menyebar melalui pertukaran air liur, dan melewati masa inkubasi selama kurang lebih 4-7 minggu. Umumnya, gejala akan dirasakan selama 2-3 minggu dan bertahan selama beberapa bulan lamanya.

Penyakit ini bisa diobati dan sembuh, hanya saja umumnya menyerang seseorang dalam waktu yang cukup lama. Cenderung saat terserang virus orang akan berburu antibiotik sebagai pengobatan dini. Dalam kasus ini, antibiotik tidak dapat membantu meredakan serangan virus.
Yang perlu Sobat lakukan apabila mengalami gejala-gejala mono adalah:
  • Hubungi dokter dan minta tes darah
  • Istirahat dan tidur yang cukup sehingga metabolisme tubuh meningkat
  • Minum air yang cukup
  • Makan buah-buahan dan sayuran serta protein
Agar tidak tertular penyakit mono:
  • Hindari bergonta ganti pasangan
  • Pastikan selalu istirahat dan tidur cukup setiap harinya
  • Berolahraga sehingga metabolisme tubuh selalu baik
  • Perhatikan gizi dari makanan yang diasup
Bila gejala tersebut sedang Sobat rasakan, akan jauh lebih baik apabila Sobat segera memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan sakit apa yang sedang Sobat derita.

Selengkapnya di : http://www.boskribo.com/2013/06/inilah-penyakit-aneh-yang-disebabkan.html

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Inilah Penyakit Aneh Yang Disebabkan Oleh Ciuman