10 Tempat Wisata di Singapura Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Singapura Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Singapura Yang Wajib Dikunjungi - Kembali Lagi pada Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang 10 Tempat Wisata di Singapura Yang Wajib Dikunjungi, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.

Bagi anda sedang berwisata ke Singapura dan bingung menemukan tempat wisata di Singapurayang ingin dituju. Maka kali ini Portal Mint akan share beberapa lokasi obyek wisata yang bisa dikatan wajib untuk di kunjungi tatkala anda berada di singapura. Apa sajakah tempat wisata tersebut, simak di bawah ini:

1. Patung Merlion dan Esplanade

pating merlion 
Esplanade

Tempat ini dalah tempat yang sangat wajib di kunjungi jika anda berwisata di Singapura. Patung Merlion yang merupakan simbol negara Singapura sangat identik dan menjadi ikon negara tersebut. Setiap wisatawan yang datang ke Singapura sepertinya tak lupa mengabadikan momen dengan jepretan kamera di tempat ini.  Di arah berlawanan dari patung Merlion terdapat gedung Esplanade, yang sering disebut gedung mata lalat atau durian. Jika seseorang pergi Singapura tanpa ada dokumentasi di tempat ini sama saja tidak wisata ke Singapura.  Terletak di seberang hotel Fullerton, di Taman Merlion, One Fullerton. Cara ke sana bisa dengan naik MRT turun di stasion Raffles Place atau City Hall, dilanjutkan dengan berjalan kaki.

2. Orchard Road

Orchard Road

Tempat ini dikenal sebagai surga surga bagi para penggila belanja (shopaholic). Mengapa demikian?, hampir di sepanjang jalan Orchard Road, anda akan menjumpai mall-mall megah yang bisa membuat anda bingun menentukan pilihan belanja. Anda bisa menjumpai berbagai merk fashion internasional di dunia di tempat ini. Menurut rumor yang beredar harga barang bermerek yang di jual pasti lebih murah daripada di Indonesia. Tak heran banyak sekali kalangan konglomerat Indonesia yang belanja area Orchard Road. Maka jangan heran jika anda menjumpai orang-orang Indonesia banyak yang gentayangan di sana. Adapun mall-mall yang terkenal di tempat tersebut adalah Tangs Plaza, Takashimaya, Wisma Atriya, Lucky Plaza, dan lainnya.

3. Sentosa Island

Sentosa Island

Sentosa Island merupakan sebuah pulai terpisah dari pulau utama negara Singapura. Pulau Sentosa ini lokasinya sangat dekat dengan Batam. Di pulau ini bisa dikatakan sebagai pusat berbagai jenis hiburan, menyerupai Ancol kalau di Jakarta. Anda akan dimanjakan dengan berbagai atraksi, hiburan, kuliner, serta pantai yang indah. Pada hari libur, banyak sekali turis luar maupun turis lokal, serta penduduk setempat yang mengunjungi pantai yang bersih dan nyaman di pulau ini. Katanya di pulau ini juga akan berdiri Casino. Jika ingin mengunjungi semua tempat hiburan di pulau ini, 1 hari tidaklah cukup.

4. Bugis Street

Bugis Street

Jika di Jakarta ada yang namanya Mangga Dua, maka Singapore punya tempat serupa yaitu Bugis Street. Di tempat ini anda akan menjumpai barang-barang dengan harga murah, persis seperti di Mangga Dua. Akan tetapi jangan bayangkan Bugis Street ini bentuknya seperti Mangga Dua, Bugis Street sebenarnya nama jalan, tapi sekarang udah berubah menjadi tempat perbelanjaan jalanan terbesar di Singapura. Karena area ini sebenarnya sebuah jalan maka anda harus berpanas-panas ria karena tidak ada AC. Bagi yang ingin membeli oleh-oleh, maka tempat ini sangat cocok, anda akan menjumpai beraneka souvenir dengan harga murah.

5. Kampung Arab/ Glam (Arab Street)

Arab Street atau kampung Arab adalah pusat masyarakat Muslim, yang mana dahulunya tempat tersebut merupakan tempat utama penjual songkok, kitab suci Al’Quran, sajadah, dan tekstil. Saat ini, kebanggaan utama dari Kampong Glam dan Arab Street adalah tekstil. Anda akan menjumpai Bal-bal kain sifon, sutra, katun georgette dan kain mewah lainnya di sepanjang trotoar dengan berbagai corak warna layaknya pelangi. Daerah ini juga terkenal untuk batik dari Indonesia dan Malaysia. Lokasi berada di North Bridge Road. Daerah ini terletak Mesjid Sultan (Sultan Mosque) dan Malay Heritage Centre. 

6. China Town

China Town ini bisa dikatakan sebagai surga belanja bagi Anda yang ingin membeli oleh-oleh. Bisa juga di katakan pasar Glodoknya Singapura. Di antara tempat yang terkenal di daerah Chinatown adalah People's Park di mana terdapat pusat perbelanjaan dan barang yang ditawarkan harganya sangat murah. Terletak di area yang dibatasi dengan jalan Upper Pickering Street, Cantonment Road, New Bridge Road dan South Bridge Road. Tempat-tempat menarik yang dapat dikunjungi adalah Kuil Thian Hock Keng,  Pura Sri Mariamman, Smith Street Wet Market, dan Food Street.

7. Little India

Saat ini Little India merupakan titik sentral masyarakat India Singapura. Jalan-jalannya yang beraroma rempah mengundang Anda ke area yang berlimpah dengan perhiasan etnik, rangkaian melati, serta sari sutra. Mulai dari Tekka Centre dan Little India Arcade yang besar sampai ke toko kelontong kecil, Little India penuh dengan berbagai benda menarik untuk ditemukan. Lokasinya terletak sepanjang Serangoon Road. Tempat menarik untuk dikunjungi adalah Masjid Abdul Gafoor, Sri Veeramakaliamman Temple, Tekka Marked and Little India Arcade.

8. Katong

Terletak di East Coast Road dan Joo Chiat Road, tempat jajanan makanan yang menarik dari berbagai penjuru, seperti di Geylang Serai, tempat beragam makanan melayu disajikan dengan menarik, tempat makan seafood sepanjang pantai timur dan lainnya.

9.Haw Par Villa

Merupakan taman berisi patung yang banyak terdapat kebudayaan cina. Anda juga bisa melihat patung Budha Tersenyum (Laughing Budha), the Goddest of Mercy (Dewa Kasih Sayang), dan Ten Courts of Hell. Lokasi terletak di Pasir Panjang Road.

10. Raffles Landing Site

Raffles Landing Site

Tempat pendaratan pertama Gubernur Singapore Sir Stamford Raffles. Di area ini yang menghadap Sungai Singapore, terdapat patung replika Raffles yang berwarna putih. Patung asli yang terbuat dari perunggu berwarna hitam terletak di Victoria Concert Hall, sekitar 500 meter dari tempat ini. Tempat menarik di sekitar ini: Clarke Quay, Masjid Omar Kampong Malaka, Kuil Tan Si Chong Su, Esplanade, Patung Merlion, Berlayar di Sungai Singapore dan Asian Civilisations Museum ata Empress Place.

Itulah beberapa tempat wisata di Singapore yang wajib untuk anda kunjungi. Bahkan wisata ke Singapura kurang lengkap tanpa mendatangi salah satu obyek wisata di atas. 

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel 10 Tempat Wisata di Singapura Yang Wajib Dikunjungi