Polsek Mandau Jaring 6 Pelajar Saat Minum Tuak

Polsek Mandau Jaring 6 Pelajar Saat Minum Tuak

Kota Duri – Saat melakukan Operasi Premanisme di seputaran Jalan Kangen depan Gate 3 PT CPI, Minggu (14/4) sekitar pukul 00.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB.Polsek Mandau berhasil mengamankan 6 pelajar SMA yang sedang asik minum tuak di dekat pipa milik PT CPI,dari 22 orang.Polsek Mandau juga mengamankan 8 sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan dokumen kendaraan.

Kapolsek Mandau Kompol Dani Ardiantara SIK yang langsung memimpin razia tersebut didampingi Wakapolsek AKP Ali Ardi mengatakan kepada kabarduri.com, Senin (15/4) bahwa dari 6 orang pelajar yang terjaring razia salah satunya pelajar kelas 3 SMA. Dimana pelajar ini hari ini mengikuti Ujian Nasional (UN).

Kita sangat menyayangkan dengan tindakan keenam pelajar tersebut, yang memimun tuah hingga malam harinya, bukannya belajar dirumah atau beristirahat. Mereka yang terjaring razia kita amankan di Mapolsek Mandau dan bisa pulang jika dijemput dengan orang tua atau saudara kandung mereka,” papar Dani.

Dani juga menjelaskan,dari hasil razia tersebut setelah dilakukan pemeriksaan, sebagiand ari 22 orang yang terjaring tidak memiliki identitas. Mereka yang tertangkap dibawa ke Mapolsek Mandau untuk didata dan diberikan pengarahan. Dari 22 orang yang diamankan ada 2 orang waria yang terjaring.

Operasi ini kita lakukan secara rutin tidak pada hari yang sama, untuk meminimalisir kejahatan seperti narkoba, senpi, dan sajam. Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalau waspada terhadap segala tindakan yang mencurigakan dan melaporkan jika ada hal-hal yang janggal terjadi di wilayah tempat tinggal,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pelajar kelas 3 SMA yang tidak mau disebutkan namanya saat terjaring razia menjelaskan,bahwa dirinya minum tuak karena menghadiri acara temannya yang sedang berulang tahun.

Saya minum tuaknya sedik aja tidak banyak. Hanya solidaritas teman ulang tahun saja saya datang. Saya juga tidak tahu kalau minum-minum tuak.Saya kelas tiga di salah satu SMA Swasta di Duri,” ungkapnya.(kabarduri.com)