Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan

Manfaat Nangka Untuk Kesehatan - Buah nangka selain enak untuk di makan, ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan. Beberapa zat dan vitamin terkandung didalam buah nangka yang lezat. Sebut saja Vitamin A, B dan C dalam bentuk senyawa thiamin, riboflavin dan niacin. Nangka juga kaya akan kandungan mineral yaitu kalsium, zat besi, potassium dan magnesium.

buah nangka

Untuk info terbaru kali ini, admin akan memberikan sejumlah manfaat yang dapat kita ambil dari buah nangka. Untuk kandungan gizi buah nangka tergolong cukup tinggi. 100 gr buah nangka terdapat 106 kalori, 27,5 gr karbohidrat dan 1,2 gr protein. Namun jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi buah nangka. Jika berlebihan makan dapat menimbulkan banyak gas di dalam perut. Wihh.. Baca : Tips Latihan senam mata

Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan


Mengurangi resiko jantung / stroke

Nangka kaya akan kandungan kalium, zat ini baik untuk mengontrol tekanan darah dan dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan stroke. Selain itu, baik untuk menjaga keseimbangan elektrolit.

Penambah tenaga
Buah nangka mengandung gula alami seperti fruktosa dan sukrosa dll. Daging buahnya yang manis, kenyal, empuk dan renyah menambah energi bagi tubuh untuk segar kembali.


Menurunkan Tekanan darah
Buah nangka mengandung potassium (kalium) yang penting dalam menjaga keseimbangan cairan tubuh sehingga bermanfaat terhadap pengaturan tekanan darah, sehingga mengurangi resiko serangan jantung dan stroke.

Memperkuat sistem imun / kekebalan tubuh
Vitamin C dan antioksidan pada buah nangka sangat baik untuk membantu memperkuat sistem imun/kekebalan tubuh. Nangka juga meningkatkan fungsi sel darah putih.

Mengoptimalkan fungsi tubuh

Buah nangka dapat berfungsi untuk mengoptimalkan fungsi tubuh. Hal ini karena buah nangka mengandung mineral seperti mangan, zat besi, vitamin B6, niasin, asam folat.

Menjaga kesehatan kulit
Kandungan vitamin A dan antioksidan yang tinggi sangat baik untuk menjaga dan memelihara kesehatan kulit anda.

Gimana kawan? Enak, bergizi serta menyehatkan bukan? sekian informasi tentang manfaat buah nangka buat agan. Salam sehat.