Hasil Skor Akhir Manchester United vs Aston Villa (Selasa, 23 April 2013)

Hasil Skor Akhir Manchester United vs Aston Villa (Selasa, 23 April 2013)

Manchester United vs Aston Villa
Manchester United vs Aston Villa


Hasil Pertandingan Manchester United Vs Aston Villa 3-0, Selasa (23/4/2013)WIB

Manchester United pastikan rengkuh trofi Liga Inggris ke-20 usai menundukkan tamunya Aston Villa dengan skor 3-0, Selasa dinihari (23/4/2013) WIB.

Berlaga di Old Trafford, tiga gol MU diborong dengan hattrcik Robin van Persie. Selisih poin yang kini terpaut 16 angka tak mungkin dikejar Man City karena laga tinggal menyisakan 5 pertandingan bagi the Citizen.

Setan Merah berhasil unggul lewat kaki Robin van Persie saat laga baru berjalan dua menit. Berawal dari umpan lambung Rafael yang diterima Ryan Giggs, pemain asal Wales itu kemudian memberikan umpan tarik pada RvP. Eks striker Arsenal yang tak terkawal itu pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang tim tamu. MU 1, Aston Villa 0.

RvP sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-13. Umpan lambung Wayne Rooney diteruskan dengan tembakan fisrt time kaki kiri RvP yang tak mambpu dibendung Guzan. MU 2, Aston Villa 0.

Menit ke-33, RvP sukses mencetak hattrick sekaligus memperlebar kedudukan. Berawal dari skema serangan balik, Shinji Kagawa memberikan umpan terobosan pada Ryan Giggs dan lantas menyodorkan bola pada bomber Belanda itu yang dengan sedikit kontrol langsung melepaskan sepakan kaki kiri. Bola yang bersarang ke pojok kiri atas gawang tak mampu dijangkau Guzan. MU 3, Aston Villa 0.

Usai turun minum, the Villans coba membalas lewat sepakan mendatar Christian Benteke pada menit ke-53. Namun, bola yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang masih mampu diblok David de Gea.

The Villans nyaris memperkecil kedudukan lewat tembakan jarak jauh El Ahmadi pada menit ke-75. Namun, bola yang mengarah ke pojok kanan atas masih bisa ditepis de Gea.

Tim tamu tak mampu mengejar ketertinggalan hingga wasit meniup peluit panjang. Alhasil, skor 3-0 pun menutup laga sekaligus memastikan trofi Liga Inggris ke-20 bagi Setan Merah musim ini.

MU Pastikan Raih Trofi Liga Inggris 2012-2013


Manchester United pastikan raih trofi Liga Inggris musim 2012-2013 usai menundukkan tamunya Aston Villa dengan skor 3-0 di Old Trafford, Selasa dinihari (23/4/2013).

Ini merupakan trofi ke-20 bagi Setan Merah dan yang pertama bagi Robin van Persie bersama skuad Sir Alex Ferguson. Hattrick eks pemain Arsenal itu pun memastikan gelar bergengsi di ranah Britania ini.

Setan Merah pun mencatatkan rekor sebagai satu-satunya tim di Liga Inggris yang membukukan 26 kemenangan dari 30 laga awal.

Gol pembuka RvP tercipta saat laga baru berjalan dua menit. Berawal dari umpan tarik Ryan Giggs, RvP yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke jala Guzan.

Menit ke-13, RvP menggandakan keunggulan usai menuntaskan umpan lambung Wayne Rooney. Tembakan first time bomber Belanda itu kembali menjebol gawang Guzan.

Gol ketiga van Persie pun kembali dicetak berkat assist dari Ryan Giggs. Dengan sedikit sentuhan, van Persie dengan tenang melepaskan tembakan kaki kiri yang tak mampu dibendung Guzan.

Dengan tambahan tiga angka ini, torehan poin MU tak mungkin dikejar Man City karena selisih poin kini terpaut 16 angka dan laga tinggal menyisakan 5 pertandingan bagi the Citizen.