Eksekusi Sang Jenderal : Susno Duadji Menghilang!

Eksekusi Sang Jenderal : Susno Duadji Menghilang!

Eksekusi Sang Jenderal : Susno Duadji Menghilang! - Merupakan Update Postingan Info-Kita.net yang kali ini akan berbagi Informasi Terbaru di blog sederhana dan sesederhana apa adanya yang beralamatkan di Info-Kita.net tentang Artikel Eksekusi Sang Jenderal : Susno Duadji Menghilang!

Suatufakta.comEksekusi Sang Jenderal : Polda Jabar tidak Mengetahui Keberadaan Susno - Jakarta - Susno Duadji hilang bak ditelan bumi. Selepas tim eksekutor gagal mengeksekusi, keberadaan Mantan Kabareskrim yang juga pernah menjabat Kapolda Jabar itu misterius. Polda Jabar mengaku tidak mengetahui dimana purnawirawan polisi bintang tiga itu bersembunyi.

"Kami tidak tahu," jelas Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul kepada wartawan di Mapolres Bandung, Jalan Bhayangkara, Kabupaten Bandung, Jumat (26/4/2013).

Pada Rabu (24/4/2013) lalu, tim eksekutor dari Kejati DKI Jakarta yang dibantu Kejati Jabar dan Kejari Bandung berniat melakukan eksekusi atas putusan MA yang memvonis Susno 3,5 tahun penjara atas korupsi Pilkada Jabar 2008. Proses eksekusi berlangsung dramatis. Susno berontak lantaran menilai ekeskusi itu cacat hukum. Susno pun meminta perlindungan kepada Polda Jabar.

Puluhan jaksa dari Kejati DKI dibantu Kejati Jabar mendatangi rumah Susno Duadji di kawasan Resort Dago Pakar Nomor 6, Kota Bandung.

Malam harinya, pihak Susno dan jaksa menggelar pertemuan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung. Polda Jabar menyebut hanya memfasilitasi tempat bagi kedua pihak yang berpolemik. Pertemuan berlangsung alot dan tidak menemukan titik terang. Akhirnya pukul 00.00 WIB, rombongan jaksa dan eksekutor memilih pulang lantaran tidak sukses membawa Susno.

"Setelah jaksa dan eksekutor pulang dari Mapolda Jabar, 15 menit kemudian Pak Susno dan rombongan juga pulang. Informasinya kan Pa Susno langsung ke LPSK di Jakarta," tutur Martin.

Menurut Martin, pihaknya tidak memiliki kewenangan mencegah Susno waktu itu . "Kita tidak bisa menahan seorang tanpa alasan sebab yang ada. Eksekusi itu kan upaya paksa yang dilakukan lembaga lain. Jadi, kami tidak mengetahui di mana saat ini Pa Susno berada," tandas Martin
.

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Admin Info-Kita.net mengucapkan banyak terima kasih kepada anda yang telah membaca artikel Eksekusi Sang Jenderal : Susno Duadji Menghilang!