Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Script

Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Script


Dengan memasang script ini di blog ini di blog kita, loading blog memang sedikit lebih ringan karena script ini akan membantu meringankan gambar-gambar yang ada di blog sobat sehingga loading nya lebih cepat. Dengan loading blog yang cepat, tentu akan membuat pengunjung senang dan betah begitu juga dengan sobat sendiri. Bagi yang tertarik untuk memasang nya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah. Berikut cara menambah kecepatan loading blog dengan script ampuh:

1. Login ke akun Blogger sobat.
2. Klik Template >> Edit HTML >> Lanjutkan (jangan lupa centang Expand Template Widget).
3. Cari kode </head> di template sobat (Untuk mempermudah pencarian, gunakan Ctrl+F atau F3).
4. Letakkan kode berikut tepat di atas kode nomor 3 tadi
<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script src='http://amronbadriza.googlecode.com/files/Lazyload%20Script.js' type='text/javascript'/>
<script>
$(function() {
$(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder : &quot;https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_vYCG7niaGXTQ1I8AUJLP_4JZfPfxJ2WTE4ZWp6TqIOtq1SDSrwAp0ZGhRjNArA6m-ROkOZ-fsP9UINz6rH-YJHL2SUvrkz6mNrz-SPSADHjc44XFFmeXO-wEfX9deBS2mxGGKkJEWUE/s1600/loading.png&quot;,threshold : 200});
});
</script>
5. Simpan template sobat.

NB: Lazyload script ini tidak bekerja pada semua blog. Ada kalanya blog yang dipasangi memang bisa bertambah cepat loading nya, tapi ada kala nya juga malah bertambah berat. Oleh karena itu sobat perlu mencoba dan mengamati nya dulu. Bila memang bisa bermanfaat buat blog sobat berarti silahkan dipasang, tapi kalau malah menjadikan loading blog tambah berat silahkan dihapus saja.