Persiapan Sebelum Tes CPNS 2013

Persiapan Sebelum Tes CPNS 2013

Persiapan Sebelum Tes CPNS 2013 - Halo Sobat Semua gimana Kabarnya Hari Ini Semoga Sehat dan Lancar Dalam Menjalankan Aktifitas Sehari harinya. Oke Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Persiapan Sebelum Tes CPNS 2013, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Persiapan Sebelum Tes CPNS 2013 - Selamat Datang Calon CPNS sudah sematang mana persiapanya? Pastikan anda telah membaca postingan Tips Sukses Seleksi CPNS 2013 pada postingan yang lalu sebelum lanjut membaca postingan Persiapan Sebelum Tes CPNS 2013 ini.

Tanpa berbasa basi lagi, saya hanya ingin menyampaikan sebuah langkah berupa persiapan bagi saudara dan sahabat yang akan menghadapi seleksi pegawai negeri sipil (PNS) di dalam beberapa bagian yang dibuka oleh pemerintah. 

Perhatikan beberapa proses penerimaan cpns berikut ini, hindari kesalahan kecil yang bisa saja menyebabkan anda tidak Lulus :

Proses Registrasi, Proses awal registrasi lamaran melalui situs SIPC LIPI merupakan tahapan paling krusial. Proses ini dilakukan sepenuhnya oleh pelamar. 

  1. Periksa Seluruh Data, Pelamar dihimbau untuk mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan. Dalam proses verifikasi, panitia tidak memiliki (dan tidak diberi) wewenang untuk melakukan perubahan pada isian Anda. Sehingga, ketidaksesuaian antara isian dan berkas lamaran yang dikirimkan kemudian akan berakibat pada ketidaklulusan pada tahap I. 
  2. Untuk menghemat waktu akses, sebelum mengisi formulir lamaran ini pastikan bahwa Anda telah menyiapkan data-data dan dokumen pendukung minimal, yaitu : 
  • Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP). 
  • Tahun dan nomor ijasah pendidikan terakhir. 
  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkrip nilai pendidikan terakhir. 
  • Berkas dijital pasfoto warna berukuran 200 x 150 piksel dalam format JPEG (dengan nama ekstensi JPG) dan maksimal berukuran sebesar 30 KB. 
  • Berkas dijital fotokopi ijasan dan transkrip dalam format PDF (dengan nama ekstensi PDF) dan maksimal berukuran 500 KB. 
  • Surat elektronik (Email) yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala. Informasi khusus akan disampaikan melalui surat elektronik secara langsung. 
  • Judul dan abstrak tugas akhir / tesis / disertasi. 
  • Untuk pelamar lulusan dari luar-negeri, diwajibkan melampirkan Surat Keterangan Penyetaraan Ijasah dari Dikti – Depdiknas, atau Surat Keterangan telah mengajukan permohonan Penyetaraan Ijasah. 

Proses dan Prosedur Lamaran 

  1. Persiapan data yang dipersyaratkan. Siapkan seluruh data dan dokumen tersebut diatas. 
  2. Lakukan registrasi lamaran melalui situs SIPC LIPI (http://cpns.lipi.go.id) dengan meng-klik halaman LAMARAN.
  3. Saat pengisian pastikan untuk mengisi formulir dengan benar dan lengkap sesuai petunjuk tertulis. Kesalahan pengisian sehingga terjadi ketidaksesuaian dengan berkas dijital pendukung yang telah diunggah akan mengakibatkan ketidaklulusan pada tahap I (verifikasi administrasi). Dalam proses pengisian hindari menekan tombol ENTER, sebaliknya pakai tetikus untuk memindahkan kursor ke kolom yang diinginkan. Setelah selesai, tekan tombol KIRIM. Akan segera ditampilkan NOMOR LAMARAN dan KATA-SANDI Anda. 
  4. Lakukan LOGIN memakai jendela login di sebelah kiri. Kemudian unggah pasfoto dan fotokopi ijasah + transkrip, serta revisi isian lamaran bila ada kesalahan.
  5. Bila sudah selesai, tekan tombol KIRIM.
  6. Kebenaran isian serta berkas dijital yang diunggah akan dicek pada saat verifikasi fisik sebelum ujian tulis. Ketidaksesuaian data akan mengakibatkan peserta digugurkan dan tidak diperkenankan mengikuti ujian tulis

Persiapan Sebelum TES CPNS 2013

Persiapan berikut termasuk komponen yang penting untuk anda pertimbangankan, belajar cepat dan tepat sangat anda perlukan, Simulasi dan Try Out adalah langkah mutlak sukses bagi anda sebelum ikut tes CPNS, Persiapan akan menjikan anda kuat mental saat tes CPNS. Baca Tips Sukses Tes CPNS 2013


Rekomendasi :

  1. Belajar TOEFL. Untuk tingkatkan Nilai TOEFL anda Hingga Score 600 detail
  2. Kumpulan Soal CPNS dan Prediksi Soal CPNS dan Aplikasi SOAL CPNS. 
  • Untuk kumpulan soal CPNS dan Prediksi saya merekomendasikan situs SOAL CPNS detail
  • Untuk Aplikasi Latihan Soal CPNS dan TRY Out saya rekomendasikan situs Latihan Soal detail
Semoga artikel persiapan sebelum tes CPNS 2013 ini bermanfaat bagi semua.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Persiapan Sebelum Tes CPNS 2013