Menpora Sesalkan Kericuhan di Laga Persija Vs Persib

Menpora Sesalkan Kericuhan di Laga Persija Vs Persib

Menpora Sesalkan Kericuhan di Laga Persija Vs Persib - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Menpora Sesalkan Kericuhan di Laga Persija Vs Persib, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.


UPDATENYA.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, menyayangkan kericuhan yang mewarnai pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu, 28 Agustus 2013. Kericuhan antar suporter sempat membuat laga terhenti 20 menit. 

"Sangat disayangkan kericuhan antara Jakmania dan Viking sampai membuat pertandingan dihentikan. Namun beruntung, insiden tersebut tidak meluas sehingga laga bisa dilanjutkan," kata Roy di sela-sela laga. 

Duel Persija vs Persib memang sempat terhenti pada menit ke-20. Pemicunya adalah keributan yang terjadi di tribun penonton. Menpora pun sempat turun tangan untuk meredakan ketegangan dengan mengajak penonton menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Pihak Panitia Pelaksana (Panpel) sejak awal sebenarnya sudah berusaha mengantisipasi terjadinya gesekan antar Jakmania dan Viking. Pihak kepolisian Sleman bahkan telah melarang suporter Persib atau bobotoh datang menyaksikan duel klasik tersebut. 

Namun, Menpora menyatakan bahwa pihaknya justru menginstruksikan sebaliknya. Roy mengaku meminta agar pertandingan tersebut disaksikan oleh kedua suporter. "Hal ini sudah diprediksi sejak awal, bahkan diperkirakan insidennya jauh lebih besar," katanya

"Kalau tidak disaksikan kedua suporter buat apa? Ini untuk mendewasakan suporter. Dan untuk kedatangan kedua suporter kami sudah berkoordinasi dengan Polda DIY, Polres Sleman, Bupati, TNI, dan Panpel. Saya bertanggung jawab penuh," kata Roy Suryo.

Kericuhan bermula saat beberapa orang yang diduga sebagai pendukung Persib mencabut spanduk Jakmania yang berada di tribun selatan. Aksi tersebut memicu reaksi dari suporter Persija, Jakmania, yang berada di tribun Timur.
Sebagian lalu mengejar para pelaku dan membuat kericuhan tak terhindarkan. Beruntung, polisi mampu meredam kericuhan tersebut sehingga pertandingan pun kembali mampu dilanjutkan.

Pihak kepolisian seharusnya memasang barikade di tribun selatan. Namun, karena jumlah penonton belum terlalu banyak, jumlah petugas yang diturunkan juga tergolong minim. Setelah kericuhan terjadi, pihak kepolisian baru membentuk barikade. 

Kericuhan kecil juga sempat mewarnai jalannya babak kedua. Hingga berita ini diunggah, skor sementara masih imbang 1-1. (one)

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Menpora Sesalkan Kericuhan di Laga Persija Vs Persib