Review: IMO Z3 Fly - Tablet 7 inci harga dibawah sejutaan

Review: IMO Z3 Fly - Tablet 7 inci harga dibawah sejutaan

Review: IMO Z3 Fly - Tablet 7 inci harga dibawah sejutaan - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Review: IMO Z3 Fly - Tablet 7 inci harga dibawah sejutaan, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Persaingan tablet murah masih menjadi incaran bagi para vendor lokal untuk memikat konsumen di pasar Indonesia. Kali ini IMO Z3 Fly hadir untuk memberikan pilihan bagi mereka yang memiliki dana dibawah satu juta namun ingin mencicipi tablet android dengan layar lapang serta memiliki fungsi umum layaknya alat komunikasi seperti untuk telepon dan sms. Lantas fitur apa lagi yang bisa anda dapatkan dari tablet murah ini, berikut review dari kami.

DESAIN
IMO Fly hadir dengan bodi yang dibalut dengan warna polos coklat mocca dengan bahan terbuat dari plastik namun tidak terasa licin. Memiliki panjang 182 mm dan lebar 123 mm membuatnya terlihat ringkas saat dalam gengaman, apalagi ketebalam dari IMO Fly hanya setebal 12 mm sehingga cukup membuatnya terasa nyaman saat akan dibawa kemanapun.

Untuk bagian depan, anda akan disuguhkan dengan layar sebesar 7" dengan bezel yang cukup tebal disisi-sisinya. Selain itu, ada juga sebuah kamera yang berada di bagian tengah atas layar jika dalam posisi landscape. Beralih ke bagian belakang bodi, anda akan menemukan sebuah kamera dan lubang loudspeaker yang menghiasinya. Masih dalam posisi landscape, letak tombol power, port charger dan micro USB pada bagian atas sedangkan pada bagian kanan terdapat lubang headset, tombol volume, slot kartu SIM card dan slot kartu memori eksternal.

LAYAR, OS dan INTERFACE
IMO Fly dibekali dengan layar lapang sebesar 7 inci dengan resolusi WVGA yang juga sudah didukung dengan teknologi multitouch hingga 5 jari yang membuatnya memberikan pengalaman yang lebih baik saat digunakan untuk browsing internet, bermain game dan memutar video favorit anda. Sayangnya layar yang disuguhkan oleh IMO Fly kurang begitu tajam akibat resolusi piksel layar yang kurang rapat.

Untuk sistem operasi yang menjalankannya, IMO Fly dibekali dengan versi Android ICS dengan antarmuka standart. Pada homescreen anda akan memiliki 5 buah halaman yang dapat anda kostumisasi dengan berbagai widget, pintasan dan folder. Untuk bagian menu, anda akan menemukan tampilan ikon yang diatur secara horisontal dengan dibagi menjadi dua kategori yaitu apps dan widget.

KAMERA
Untuk sektor kamera, IMO Fly dibekali dengan dua buah kamera dengan resolusi 2MP di bagian belakang dan VGA di bagian depan. Hasil kamera IMO Fly bisa dikatakan standar untuk sensor 2MP, apalagi tanpa adanya dukungan LED flash sangat tidak memungkinkan untuk digunakan mengambil objek dalam kondisi minim cahaya atau anda akan mendapatkan hasil foto yang tidak bagus.

Selain mengambil foto, kamera IMO Fly juga bisa digunakan untuk merekam gambar bergerak dengan hasil video berformat 3gp dengan resolusi 480p. Sedangkan untuk kamera depan bisa anda pergunakan untuk video chating dengan aplikasi pihak ketiga seperti Skype.

FITUR - FITUR
Meskipun dibandrol dengan harga terjangkau, IMO Fly sudah bisa digunakan untuk telepon dan sms dengan mendukung jaringan GSM. Untuk koneksi internet, anda tidak akan menemukan jaringan 3G pada layanan operator yang anda gunakan, hal ini dikarenakan IMO Fly hanya didukung dengan jaringan 2G untuk koneksi data internet. Sebagai alternatif lain, anda bisa menggunakan koneksi melalui jalur Wi-Fi saat diarea hotspot. Fitur Wi-Fi pada IMO Fly juga memiliki kemampuan untuk menghemat baterai dengan mati secara otomatis saat layar dalam kondisi mati.

IMO Fly juga dibekali dengan aplikasi bawaan seperti Kingsoft Office, Wayang Force, ES File Explorer, Facebook, iToday dan Pulsa.

HARDWARE
IMO Fly mengandalkan prosesor single core 1GHz dengan RAM 512MB untuk mengakomodasi seluruh aktifitas yang diperintahkan. Meskipun tidak sebaik tablet segmen menengah, kinerja IMO Fly cukup bisa diandalkan untuk menjalankan aplikasi dan game dengan beban kerja menengah kebawah. Untuk menyimpan file-file penting sudah disediakan memori internal sebesar 4GB yang bisa ditambah dengan kartu microSD hingga berkapasitas 32GB.

KESIMPULAN
Meskipun tidak dibekali dengan spesifikasi yang istimewa, IMO Z3 Fly bisa menjadi salah satu tablet alternatif bagi pemula yang ingin mencoba untuk menggunakan ponsel pintar berbasis android. Apalagi harga yang ditawarkan untuk IMO Fly sangat murah yaitu dikisaran Rp. 700 ribuan dan sangat cocok bagi kantong orang Indonesia meskipun anda hanya akan mendapatkan rasa Ice Cream Sandwich yang sudah mulai ketinggalan jaman.

Kelebihan:
+ Harga terjangkau
+ Prosesor 1GHz
+ Memori internal 4GB
+ Bisa untuk telepon dan sms
+ Layar lapang

Kekurangan:
- Resolusi layar kurang tajam
- Kualitas hasil kamera kurang bagus
- Android masih ICS
- Belum mendukung jaringan 3G



Spesifikasi
Jaringan GSM 850/900/1800/1900MHz
Dimensi 182 x 123 x 12 mm
Berat -
Display 7 inci WVGA (800x480 piksel), multitouch
Kamera Utama 2MP, video recorder: 480p
Kamera Sekunder VGA
Konektivitas 2G, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi tethering, Wi-Fi Direct, Bluetooth 3.0 with A2DP, Micro USB 2.0, USB On-the-go (OTG)
Chipset Vimicro Cortex
Prosesor 1GHz Single core ARMv7
GPU GC400 Graphics Engine
OS Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich
RAM 512MB
Memori Internal 4GB (1,68GB user available)
Memori Eksternal MicroSD hingga 32GB
Benchmark Nenamark2: 13,9 fps
Quadrant Standart: 1255
Baterai Li-ion 2500mAh
GPS tidak
Radio FM tidak
Browser HTML
Audio Player ya
Video Player ya
Warna pilihan Hitam dan Putih
Harga Rp. 850.000 (per Agustus 2013)
(Update harga tablet bisa anda lihat disini)

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Review: IMO Z3 Fly - Tablet 7 inci harga dibawah sejutaan