TEKNIK MEMANCING DI SUNGAI ALIRAN DERAS

TEKNIK MEMANCING DI SUNGAI ALIRAN DERAS

TEKNIK MEMANCING DI SUNGAI ALIRAN DERAS - Merupakan Update Postingan Info-Kita.net yang kali ini akan berbagi Informasi Terbaru di blog sederhana dan sesederhana apa adanya yang beralamatkan di Info-Kita.net tentang Artikel TEKNIK MEMANCING DI SUNGAI ALIRAN DERAS


TEKNIK MEMANCING DI SUNGAI ALIRAN DERAS. Memancing memang hal yang mengasyikkan. Namun, ada teknik memancing di sungai aliran deras yang mungkiin bisa anda terapkan agar anda tidak pulang dengan sia-sia. Sebenarnya, teknik mancing di sungai yang beraliran deras jauh berbeda dengan mancing di sungai yang tenang atau danau. Butuh konsentrasi yang tinggi jika kita tidak mau umpan kita hanyut terbawa derasnya air sungai.
teknik memancing di sungai deras Perlu diperhatikan beberapa teknik sebagai berikut:
1. Joran atau Tongkat Pancing dan senar pancing. Pakai joran yang lentur dan senar yang kuat, karena kekuatan ikan akan menjadi dua kali lipat lebih kuat karena dibantu oleh arus sungai.
2. Mata kail dan pemberat. Untuk mata pancing/kail pun jangan terlalu besar, kecuali jika target memancing kita sudah jelas ikan-ikan besar seperti Bebeong dan Hampala, cukup ukuran 1 – 2,5 saja. Gunakan pemberat atau timah agar umpan dapat segera sampai ke dasar sungai sebelum terbawa oleh derasnya air.
3. Tempat Mancing. Pilihlah tempat yang kering dan padat agar anda tidak terpeleset saat menarik ikan. Jika ada tempat berbatu besar dan tinggi, akan lebih baik kita memancing dari atas batu itu agar pandangan kita menjadi lebih luas dan bisa memilih spot memancing yang lebih banyak.
4. Teknik memancing.  (1) Teknik yang paling sering dipakai adalah dengan melemparkan kail jauh ke sungai ke arah berlawanan dengan arus sungai sejauh mungkin dan membiarkan umpan dan pemberat mencapai dasar sungai dengan sendirinya dan membiarkan umpan bergerak sendiri oleh dorongan arus sungai. Pemberat sangat penting agar umpan tidak melayang kemana-mana terbawa arus sungai. (2) Umpan hanya diletakkan di pinggir-pinggir sungai berarus deras. Biasanya ada jenis ikan maupun belut yang suka mencari makan di sisi-sisi sungai. Terkadang juga banyak ikan yang tersembunyi dibawah dahan pohon yang dekat dengan permukaan sungai maupun di sela- sela akar pohon yang masuk ke dalam sisi sungai. Cukup letakan joran dengan ujung joran mendekati air  dan usahakan umpan melayang-layang di sungai, tidak sampai ke dasar sungai.

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Admin Info-Kita.net mengucapkan banyak terima kasih kepada anda yang telah membaca artikel TEKNIK MEMANCING DI SUNGAI ALIRAN DERAS