Cara Mengatasi Blackberry Lemot

Cara Mengatasi Blackberry Lemot

Cara Mengatasi Blackberry Lemot - Smartphone BB atau Blackberry sering mengalami kondisi lemot atau pending sistem. Blackberry lemot ditandai dengan keluarnya jam pasir di layar. Itu terjadi karena memori ponsel BB anda penuh/full. Memori penuh disebabkan karena aplikasi bb yang menumpuk, jarang merestart ponsel dan juga jarang membersihkan log setiap apps yang digunakan.

blackberry lemot

Contohnya saja kita sering online twitter-an, facebookan, email, BBM , game hingga berjam jam dan akhirnya sobat update status "Blackberry lemot lagi ..ahh!!" . Nah, untuk mengatasinya, admin terbaru9.blogspot.com akan memberikan cara cara agar Blackberry kesayangan anda tidak lagi lemot.

Cara Mengatasi Blackberry Lemot

1. Install beberapa aplikasi yang penting doang
BB menjadi lemot karena terlalu bekerja keras mengoperasikan banyak aplikasi, sebut saja tema, software, antivirus dll. Untuk itu, saya sarankan install yang penting saja dan hapus aplikasi yang tidak digunakan.

2. Sering seringlah Clear LOG
caranya gampang aja, yaitu : Tekan ALT + L + G + L + G  --> muncul menu blackberry --> pilih Clear Log

3. Grup BBM terlalu banyak
Grup di BBM juga dapat menjadi penyebab utama BB lemot. Untuk itu, carilah grup bbm yang menurut sobat berguna.

4. Menutup chat BBM yang sudah selesai
Chat(conversation) dengan temen bbm yang sudah anda anggap selesai, sebaiknya di tutup. Jika menurut agan penting, chat bbm bisa disimpan di media card. Caranya : Setting di BBM --> Option --> pilih Save Chat history --> pilih media card

5. Lakukan Soft Reset di BB
soft reset itu dapat di artikan dengan merestart blackberry. Terus perbedaannya dengan hard reset yaitu : jika soft reset caranya : tekan bersamaan tombol alt + Caps/tombol aA + del   , sedangkan Hard reset biasa kita kenal istilah cabut baterai..

6. Memori Internal BB cukup
sobat harus pastikan memori internal blackberry dalam keadaan cukup.

7. Lakukan penghapusan Cache memori
Buat agan yang sering menbrowsing internet via BB, bisa melakukan penghapusan cache guna menghemat memori. Caranya : Menu BB --> Browser --> Option --> Cache Operations --> Clear history.

8. Lakukan pembersihan Memori BB
ehm..yang ini boleh juga sob..Sering-seringlah melakukan hal berikut untuk membuang ‘sampah’ yang ada pada memori. Caranya : Menu BB –> Option –> Security Option –> Memory Cleaning –> Ubah status menjadi ENABLE –> Menu BB –> Clean Now.

Baca juga :
harga blackberry
aplikasi android
cara cek pulsa smartfren

Demikian informasi mengenai Cara mengatasi Blackberry lemot. semoga bermanfaat yah.