Borussia Dortmund vs Real Madrid: Hasil Akhir Leg 1 Semifinal Liga Champions 2013

Borussia Dortmund vs Real Madrid: Hasil Akhir Leg 1 Semifinal Liga Champions 2013


Dortmund Vs Real Madrid 4-1: Die Borussen Layak Menang!


Pelatih Real Madrid Jose Mourinho mengakui kehebatan Borussia Dortmund dan mengatakan bahwa mereka layak menang usai melibas timnya 1-4 di Signal Iduna Park, Kamis dinihari (25/4/2013) WIB.

“Baik secara individual atau kolektifitas, Dortmund lebih baik dan layak meraih kemenangan,” ujar Mourinho.

Mantan pelatih Chelsea itu juga tak menyalahkan para pemainnya dengan hasil buruk ini. Menurutnya, semua anak asuhnya telah melakukan yang terbaik.

“Kami merasa kesulitan untuk meraih possession ketika mereka menekan. Saya pikir semua pemain telah melakukan semuanya dan kami dapat melakukan come back,” tambahnya.

Man of the Match ini sangat layak disematkan pada striker Die Borussen Robert Lewandowski yang telah memborong 4 gol kemenangan bagi tuan rumah. Satu gol balasan ditorehkan oleh Crsitiano Ronaldo dan ini merupakan gol ke-50 bagi bomber Portugal itu pada kancah Liga Champions Eropa.

Leg 2 Akan Sangat Sulit, kata Sergio Ramos


Pemain bertahan Real Madrid Sergio Ramos mengatakan bahwa laga leg 2 akan sangat sulit usai timnya ditaklukkan 1-4 oleh tuan rumah Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Kamis dinihari (25/4/2013) WIB.

Sang striker andalan Die Borussen Robert Lewandowski sukses mencetak 4 gol ke gawang Diego Lopez. Tim tamu pun mendapat gol hiburan lewat Crsitano Ronaldo.

“Ini akan menjadi sangat sulit pada leg 2 di kandang, tetapi kami harus tetap percaya diri dan berusaha untuk bereaksi,” kata Sergio Ramos.

“Ketika pengundian untuk semifinal telah membuat orang berpikiran bahwa ini akan mudah bagi kami, tetapi ini adalah tim Jerman yang sedang kita bicarakan. Mereka adalah tim hebat,” imbuhnya.

Real Madrid akan melakoni laga kandang di Santiago Bernabeu pada hari Rabu dinihari, 1 Mei 2013 mendatang. Cristiano Ronaldo dkk pun harus mencetak minimal 3 gol tanpa balas jika ingin melaju ke Wembley Stadium.

Mourinho: Madrid Kalah Segalanya
Mourinho

Mourinho: Madrid Kalah Segalanya


Nasib buruk menimpa Real Madrid kala melakukan lawatan ke Signal Iduna Park, kandang Borussia Dortmund dalam leg pertama semifinal Liga Champions (24/4). Nama Robert Lewandowski seakan jadi mimpi buruk menyeramkan bagi Los Blancos lewat lesakkan empat golnya.

Padahal sebelumnya, Madrid sukses menyamakan skor pada babak pertama melalui kaki Cristiano Ronaldo. Kendati demikian, pelatih Jose Mourinho mengaku timnya telah kalah segalanya dari tim terbaik tersebut.

"Saya rasa Dortmund adalah tim terbaik sejauh ini. Mereka memenangi setiap duel individu di lapangan, lebih kuat dalam sisi fisik pun mental, jadi saya rasa mereka berhak menang. Bagaimana skor 1-1 jadi 4-1? Saya juga tak tahu," papar Mourinho pascalaga.

"Segala sesuatunya memang dapat terjadi pada waktu yang amat singkat. Kami mudah sekali kehilangan bola dan gagal meredam serangan balik dan transisi permainan mereka," akunya.