Virus Malware baru dilaporkan sudah menginfeksi 25.000 perangkat Android

Virus Malware baru dilaporkan sudah menginfeksi 25.000 perangkat Android

Virus Malware baru dilaporkan sudah menginfeksi 25.000 perangkat Android - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Virus Malware baru dilaporkan sudah menginfeksi 25.000 perangkat Android, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Bagi anda pengguna perangkat Android harus berhati-hati saat menginstal aplikasi dari Google Play. Pengembang software keamanan asal Rusia, Dr Web, menemukan beberapa program berbahaya bersembunyi di Google Play yang segera dilaporkan kepihak Google.

Program jahat tersebut akan menginstal Trojan Android.SmsSend pada perangkat Android yang kemudian dapat mengirim pesan singkat ke nomor premium dan menguras rekening pelanggan. Dr Web mengatakan ada sekitar 11.000 hingga 25.000 yang sudah terinfeksi program jahat ini.

Salah satu  aplikasi yang ditemukan oleh analisis Dr Web yaitu milik pengembang Vietnam AppStoreJsc. Aplikasi yang mereka buat menyamar sebagai pemutar audio dan pemutar video yang menampilkan konten dewasa. Meskipun aplikasi ini tidak berbahaya, namun mereka memiliki APK tambahan yang berisi Trojan Android.SmsSend.

Aplikasi buatan AppStore Jsc di Google Play
Saat ini aplikasi-aplikasi buatan pengembang asal Vietnam tersebut sudah diinstal berkisar 11.000 hingga 25.000 pengguna.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Virus Malware baru dilaporkan sudah menginfeksi 25.000 perangkat Android