Sejarah Naiknya Harga BBM dari zaman Presiden Soekarno Hingga Presiden SBY

Sejarah Naiknya Harga BBM dari zaman Presiden Soekarno Hingga Presiden SBY

Sejarah Naiknya Harga BBM dari zaman Presiden Soekarno Hingga Presiden SBY - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Sejarah Naiknya Harga BBM dari zaman Presiden Soekarno Hingga Presiden SBY, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) selalu menjadi kegaduhan politik dan kontroversi di Indonesia. Jika dirata-rata, sepanjang usia berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia, setiap 1,5 tahun harga BBM selalu naik.



Mari kita persingkat bahasannya.

Hingga saat ini, dari zaman pemerintahan Presiden Soekarno hingga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, BBM di Indonesia sudah 36 kali naik harga. Meski begitu, diterima atau tidak harga BBM di Indonesia masih yang termurah di kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

Kenaikan harga BBM dari Presiden Soekarno hingga Presiden SBY:
1. Presiden Soekarno: 12x menaikkan harga BBM
2. Presiden Soeharto: 18x menaikkan harga BBM
3. Presiden BJ Habibie: tidak pernah menaikkan harga BBM
4. Presiden Abdurrachman Wahid (Gus Dur) : 1x menaikkan harga BBM
5. Presiden Megawati: 2x menaikkan harga BBM
6. Presiden SBY: 3x menaikkan harga BBM dan 3x pula beliau menurunkannya

harga BBM di Indonesia adalah yang termurah di ASEAN, bahkan itu pun masih disubsidi pemerintah. Harga BBM di Indonesia Rp. 6.500, sedang harga BBM termahal di ASEAN adalah di Singapura yaitu Rp 15.695.

Sudah disubsidi dan sering diturunkan sama SBY kok warga kita masih suka protes ya. Harga BBM memang harus naik karena pasokan sedikit.





By Mei Cing

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Sejarah Naiknya Harga BBM dari zaman Presiden Soekarno Hingga Presiden SBY