Perjalanan Karir Sepakbola Cristiano Ronaldo di Sporting Lisbon

Perjalanan Karir Sepakbola Cristiano Ronaldo di Sporting Lisbon

Perjalanan Karir Sepakbola Cristiano Ronaldo di Sporting Lisbon - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Perjalanan Karir Sepakbola Cristiano Ronaldo di Sporting Lisbon, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.


Cristiano Ronaldo bergabung bersama Sporting Lisbon pada usia 11 tahun setelah melalui tes selama tiga hari. Ronaldo dinilai memiliki bakat besar, yang tercium oleh para pemandu bakat Sporting Lisbon. Sebelum bermain di Sporting Lisbon, Ronaldo bermain di C.D Nacional.

Orang yang berjasa memperkenalkan sepakbola pada Ronaldo tak lain adalah ayahnya sendiri. Hal tersebut mendorong Ronaldo kecil untuk bermain bola.

Setelah lima tahun menghuni akademi Sporting Lisbon, Ronaldo akhirnya memperoleh debutnya pada 17 Oktober 2002 saat Sporting Lisbon berhadapan dengan Moreirense. Ronaldo tampil gemilang dengan mencetak dua dari tiga gol Sporting Lison yang saat itu memenangkan pertandingan dengan skor 3-0. Ronaldo sendiri yang saat itu baru berusia 17 tahun mencetak rekor sebagai pemain yang bermain untuk Sporting U-16, Sporting U-18, Sporting U-18, Sporting Lisbon B dan tim senior Sporting di tahun yang sama.

Sudah bukan rahasia lagi kalau akademi Sporting Lisbon adalah yang terbaik di Portugal. Pemain-pemain seperti Luis Figo, Luis Nani, Rui Patricio memulai karirnya di klub ini. Bakat alam Ronaldo yang terlihat sejak kecil semakin berkembang dengan berlatih dan berkompetisi di akademi Sporting. Sebelum datang tawaran Manchester United ternyata Ronaldo sudah menjadi incaran Gerrard Houllier yang saat itu menjadi pelatih Liverpool dan Arsene Wenger sejak usia 15 tahun tapi entah mengapa transfernya tidak terealisasi.

Pada musim panas 2003 saat peresmian Stadion Jose Alvalade, Sporting mengundang Manchester United dalam pertandingan eksibisi dan Ronaldo menjadi bintang dalam pertandingan ini. Tidak menunggu lama Alex Ferguson pun memboyongnya ke Old Trafford dan berikutnya adalah kesuksesan kesuksesan menanti di depan.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Perjalanan Karir Sepakbola Cristiano Ronaldo di Sporting Lisbon