Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri

Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri

Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri - Halo Sobat Semua gimana Kabarnya Hari Ini Semoga Sehat dan Lancar Dalam Menjalankan Aktifitas Sehari harinya. Oke Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri - Admin kali ini akan menjawab beberapa permasalahan yang sering dialami oleh pengguna komputer dan laptop yang bingung mengetahui penyebab dan cara mengatasi laptop mati sendiri. Untuk itu, pada kesempatan kali ini izinkan admin memberikan beberapa solusi dan rekomendasi terkait laptop yang sering mati sendiri.

Laptop mati sendiri dapat disebabkan beberapa komponen, jadi untuk mengetahui solusi dari cara perbaikan tersebut yang pertama sekali harus anda lakukan adalah bagaimana cara mengetahui letak kerusakan tersebut. Silahkan simak beberapa penyebab laptop sering mati tiba-tiba berikut ini semoga bermanfaat :

Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri

Ram Bermasalah

Ram adalah bagian yang cukup penting dalam sebuah laptop yaitu tempat penyimpanan sementara data, jika RAM nya bermasalah maka program tidak akan berjalan sebagai mana mestinya. memang Kadang-kadang setiap laptop berbeda permasalahnnya, mungkin penyebab laptop mati permasalahannya berada di RAM. Jika sobat tahu tentang dalaman laptop, coba bongkar dalaman laptop kemudian ambil RAM nya tersebut, bersihkan tembaga RAM nya tersebut dengan Penghapus. Cukup dengan berishkan perlahan-lahan tembaganya dengan penghapus, lihat perbedaannya, tembaga ram akan menjadi lebih bersih. Kemudian tancapkan lagi dan jalankan, semoga laptop tidak mati sendiri lagi.

Banyak Kotoran atau Debu di Dalam Laptop

Sangat mungkin sobat, anda menggunakan laptop di berbagai tempat dan jarang membersihkan debu di dalam Laptop dengan alasan yang berbeda, mulai dari tidak berani membuka atau anda justru belum memilki cukup waktu untuk membersihkanya.

Jika sobat bisa membongkar laptop/komputer, bersihkan laptop tersebut dengan kuas, terutama di bagian kipas dalam dan saluran pembuangan udara. Biasanya, laptop sobat bermasalah mati sendiri akibat tersumbatnya saluran udara dan kipas dalam, sehingga tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Sistem Operasi / Operating System Bermasalah

Jika permasalahan nya adalah Os anda yang bermasalah anda tidak perlu khawatir tinggal di Install ulang saja OS nya. Tapi perlu bagi anda untuk mendiagnosis dulu dimana sebenarnya letak permalahanan mengapa laptop mati sendiri.

Pasta Processor Kering

Pasta Processor kering sering terjadi jika laptop sobat sudah berumur lama, pasta prosesor akan menjadi kering, akibatnya panas pada prosesor tidak tersalurkan ke pembuangan akhir dan laptop akan mati sendiri. Solusinya, sobat harus tau dimana letak processor tersebut, buka tempatnya, kemudian oleskan Pasta Prosesor secara merata. Harga pasta processor relatif murah dan dijual di banyak tempat, mungkin termasuk di daerah sobat.

Mainboard Rusak

Nah..kalo masalah yang satu ini susah untuk ditanggulangi, jika penyebab pertama sampai ke empat sudah dilakukan dan tidak ada solusinya, maka sobat coba bawa ke tukang service atau belajar memperbaikinya sendiri untuk mengeceknya kembali. Biasanya mainboard bermasalah akibat umur laptop sudah lama dan laptop sering dipakai terus-terusan. 
Tapi : Tidak selamanya kerusakan Mainboard itu parah jangan salah ambil langkah, belajar mengecek dan memperbaiki sendiri motherboard laptop adalah solusi yang cukup baik untuk anda coba.

Rekomendasi Bacaan :


Semoga artikel tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri diatas bisa membantu anda, saya memberikan beberapa solusi dan rekomendasi. Harapan saya dengan adanya artikel ini anda merasa sedikit tangguh dalam menghadapi permasalahan pada laptop, anda harus bisa mengatasi kerusakan laptop anda sendiri, hingga sampai kapan anda terus mengandalkan teknisi laptop untuk permasalahan kecil pada laptop anda.

Salam Teknisi semoga bermanfaat. Silahkan dilirik beberapa Ebook Panduan Teknisi Laptop dan Komputer yang mungkin bermanfaat bagi anda di blog ini.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri