Penjelasan Ilmiah Fenomena Tidur Ditindih Makhluk Halus (Sleep Paralysis)

Penjelasan Ilmiah Fenomena Tidur Ditindih Makhluk Halus (Sleep Paralysis)

Penjelasan Ilmiah Fenomena Tidur Ditindih Makhluk Halus (Sleep Paralysis) - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Penjelasan Ilmiah Fenomena Tidur Ditindih Makhluk Halus (Sleep Paralysis), semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.


Updatenya - Pernah merasa merasa anda sudah bangun tetapi badan anda tidak dapat bergerak ? dalam bahsa Indonesia disebut Tidur Tindih. Hal yang sering dirasakan adalah Anda terbangun pikiran sadar tetapi badan tidak bisa digerakkan sama sekali. Badan seperti ada yang menindih dengan beban yang sangat berat. Nafas juga tidak karuan sesak dan serasa ada yang mencekik. Kemudian ditambah dengan bayang bayang hitam yang muncul di atas tubuh. Hal ini pun dikait kaitkan dengan hal yang mistis yang kemudian dikenal dengan fenomena ditindih makhluk halus

Karena Jaman sekarang sudah canggih maka fenomena ini dapat di jelaskan secara ilmiah dengan Ilmu pengetahuan. Bahasa ilmu pengetahuan Sleep Paralysis atau yang sering kita kenal dengan tidur ditindih setan.

Sebelum kita membahas apa yang dimaksud dengan sleep paralysis kita akan menjelaskan empat tahapan dalam tidur. Tidur bukan hanya sekedar tutup mata dan tak sadarkan diri. Ada tingkatan dalam menuju tidur yang baik. Semua orang akan melewati empat tahapan ini ketika tidur

Sebelum menjelaskan apa itu sleep paralysis, akan kami jelaskan 4 tahapan dalam tidur. Tidur tidak sekedar menutup mata, ada tingkat berlapis untuk memiliki kualitas tidur yang baik. Semua orang dalam kondisi normal akan melewati tahap ini:
  1. Kondisi saat masih setengah sadar.
  2. Kondisi mulai tertidur dalam.
  3. Kondisi tidur yang lebih dalam.
  4. Rapid eye movement (REM) dalam kondisi ini, mimpi terjadi.

Tahapan ini selalu dilalui secara berurutan agar seluruh kesadaran dan gerakan anggota tubuh terkoordinasi dengan baik.

Proses terjadinya Sleep Paralysis

Dalam kasus tindihan atau sleep paralysis, seseorang yang tidur dengan kondisi tubuh lelah membuat otak tidak merespon tidur dalam urutan yang benar. Biasanya dari tidur setengah sadar langsung menuju REM. Akibatnya, saat terbangun, pikiran sudah sadar, tetapi tubuh masih dalam kondisi tidur,. Hal itu membuat tubuh terasa seolah lumpuh tidak bisa digerakkan.

Penyebab Sleep Paralysis

Sleep paralysis biasanya terjadi pada orang yang sedang dalam kondisi sangat capek, stres, banyak pikiran, punya lingkungan kerja buruk dan sebagainya. Tubuh yang setengah sadar saat mengalami sleep paralysis sering menimbulkan bayangan atau halusinasi makhluk menyeramkan, sehingga sleep paralysis sering dianggap sebagai kejadian mistis.

Cara Mengatasi Tindihan Atau Sleep Paralysis

Setiap orang bisa mengalami sleep paralysis, jika ini sampai terjadi pada Anda, ingatlah dua poin di bawah ini:
  1. Jangan panik. Saat Anda panik, Anda akan semakin sulit bernapas dan bergerak. Tarik napas panjang dan berdoa, karena semua akan baik baik saja.
  2. Setelah tenang, walaupun tubuh dalam kondisi tidak bisa digerakkan, Anda masih bisa menggerakkan jempol kaki. Gerakkan jempol kaki perlahan, maka sedikit demi sedikit, tubuh Anda bisa kembali digerakkan.
  3. Sebisa mungkin hindari posisi tidur terlentang, karena korban sleep paralysis biasanya dalam posisi terlentang. Pilih posisi tidur menghadap ke samping. (sn/tn)

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Penjelasan Ilmiah Fenomena Tidur Ditindih Makhluk Halus (Sleep Paralysis)