Patung Terbesar dan Tertinggi Di dunia akan mulai dibuat kembali

Patung Terbesar dan Tertinggi Di dunia akan mulai dibuat kembali

Patung Terbesar dan Tertinggi Di dunia akan mulai dibuat kembali - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Patung Terbesar dan Tertinggi Di dunia akan mulai dibuat kembali, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.


[imagetag]


[imagetag]


[imagetag]




Quote:TEMPO.CO, Bandung - Pematung top I Nyoman Nuarta memastikan proyek pembangunan patung raksasa Garuda Wisnu Kencana di Bali, yang sempat mangkrak belasan tahun, akan segera berlanjut kembali.

"Saya sih tidak punya jadwal kapan harus selesai, asal tetap jalan saja," kata Nuarta di kediamannya di Bandung, Selasa, 23 Juli 2013.

Dalam rencana barunya, Garuda Wisnu Kencana (GWK) dirancang lebih menjulang di bukit Ungasan, Jimbaran, Bali. Tinggi GWK mencapai 75 meter dengan pedestal atau penopangnya setinggi 60 meter. Total jangkungnya 126 meter atau melebihi patung Liberty di New York, Amerika Serikat, setinggi 96 meter.

Pendanaan patung melibatkan investor. Sementara, pengerjaan potongan patung itu dilakukan di NuArt Studio, di Bandung.
Rencananya, potongan perdana patung itu akan mulai dikirim ke Bali lewat jalan darat, Rabu, 24 Juli 2013. Adapun peletakan batu pertama fondasi patung pada 23 Agustus 2013. Diharapkan patung itu bisa rampung dalam 3 tahun mendatang, atau sekitar 20 tahun setelah peletakan batu pertama GWK di lokasi sekarang pada 8 Juni 1997 lalu.

Nuarta mengambil lokasi baru untuk patung GWK yang sekarang. Titiknya sekitar 300 meter dari tempat yang telah dipasang sebagian anggota tubuh Dewa Wisnu dan kepala Garuda di Taman Budaya GWK.

ANWAR SISWADI


Code:
http://www.tempo.co/read/news/2013/07/23/173499119/Proyek-Patung-Garuda-Wisnu-Kencana-Bergulir-Lagi


[imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag]

Makin mantap aja Bali gan, setelah punya jalan tol di atas laut pertama dan tercantik di Indonesia sekaran punya patung paling tinggi dan paling besar di dunia [imagetag]

By Chika Imut

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Patung Terbesar dan Tertinggi Di dunia akan mulai dibuat kembali