Keren, Indonesia Memiliki Sirkuit Mobil Radio Kontrol Bertaraf Internasional

Keren, Indonesia Memiliki Sirkuit Mobil Radio Kontrol Bertaraf Internasional

Keren, Indonesia Memiliki Sirkuit Mobil Radio Kontrol Bertaraf Internasional - Halo Sobat Semua gimana Kabarnya Hari Ini Semoga Sehat dan Lancar Dalam Menjalankan Aktifitas Sehari harinya. Oke Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Keren, Indonesia Memiliki Sirkuit Mobil Radio Kontrol Bertaraf Internasional, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Keren, Indonesia Memiliki Sirkuit Mobil Radio Kontrol Bertaraf Internasional - Postingan kali ini suatufakta.com akan berbagi informasi menarik terbaru dan terbaik untuk sobat suatufakta.com. kali ini tentang Keren, Indonesia Memiliki Sirkuit Mobil Radio Kontrol Bertaraf Internasional. Semoga membantu sufakers, lanjut baca selengkapnya.


Updatenya, Jakarta - Bagi para penggemar mobil radio kontrol, atau kerap disebut RC, sirkuit itu semacam ‘tanah suci’. Dari berbagai penjuru mereka bertemu, berbagi pengalaman, dan tentunya bertanding untuk menjadi yang tercepat.

Di Jakarta, salah satu sirkuit RC yang terkenal adalah Jakarta International Twin Circuit (JITC) di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan. “Sirkuit ini sudah ada sejak 1998. Kami sudah sering mengadakan kejuaran nasional dan internasional. Setiap minggu pasti ada lomba,” kata Aditya Sanjaya, pehobi RC yang juga Ketua Yayasan JITC.

JITC sendiri merupakan lintasan aspal, sehingga digunakan untuk RC jenis on-road. “Kalau off-roadlintasannya beda, yaitu tanah atau bebatuan,” tutur Aditya.

Sudah 13 kali JITC menggelar turnamen internasional yang bertajuk Jakarta Open. Terakhir, kejuaraan ini dilaksanakan pada pertengahan tahun lalu dan diikuti 94 peserta dari delapan negara.

Menurut Aditya, JITC sering mendapat pujian dari para peserta mancanegara. JITC disebut memiliki beberapa keunggulan dibandingkan sirkuit serupa di luar negeri. “Di sana, track selalu di luar kota sementara JITC berada di tengah-tengah kota. Kemudian fasilitasnya juga cukup lengkap. Jadi teman-teman dari luar selalu memberi ucapan selamat dan kami diberi kepercayaan untuk menjadi host kalender-kalender besar,” kata Aditya.

Akhir tahun ini JICT berencana kembali menggelar ajang balap RC internasional. Pesertanya diharapkan datang dari 8-10 negara.

Tapi untuk menggunakan JICT tidaklah gratis. Biaya yang dipungut berbeda antara harian dan anggota. Untuk harian, dikenakan biaya Rp 80 ribu. “Itu all day, seharian,” kata Aditya. Sementara untuk anggota, ada dua termin yaitu enam bulanan dan tahunan. Keanggotaan selama enam bulan dikenakan biaya Rp 1,5 juta sementara untuk yang setahun dipatok Rp 2 juta. “Cukup affordable-lah,” ujar Aditya.

Ini di beberapa foto Jakarta International Twin Circuit JITC:



Itulah informasi tentang Keren, Indonesia Memiliki Sirkuit Mobil Radio Kontrol Bertaraf Internasional semoga dapat memberikan yang terbaik buat para sufakers, salam -Suatu Fakta.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Keren, Indonesia Memiliki Sirkuit Mobil Radio Kontrol Bertaraf Internasional