Cara Mempertajam Ingatan Anda

Cara Mempertajam Ingatan Anda

Cara Mempertajam Ingatan Anda - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Cara Mempertajam Ingatan Anda, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Cara Mempertajam Ingatan Anda

Kebiasaan lupa atau mengingat sesuatu adalah sesuatu yang sangat sering terjadi pada diri kita sehari-harinya.Sesuatu yang ingin diingat sangat tidak bertahan lama untuk disimpan dalam memory otak kita.Terkadang baru beberapa menit ingin mengingat sesuatu yang ingin dikerjakan setelah berselam sekian menit sudah lupa akan apa yang hendak dikerjakan tadi.Tentunya ini masalah serius yang harus cepat ditangani.Ini biasa terjadi khususnya pada usia muda yang saat ini sangat mudah mengalami hal seperti ini.Kalau untuk usia tua ini masih wajar karena faktor usia sehingga otak sedikit mengalami penurunan pada tingkat daya ingatnya.



Lalu apa yang harus dilakukan jika sesuatu yang diingat dalam sekejap sudah cepat lupa? Atau bagaimana cara mengatasi hal demikian? Sebelum menjawab dari pertanyaan tersebut kita harus mengetahui faktor-faktor yang dapat membuat kita lupa atau kurang kuat mengingat dari apa yang kita lakukan atau yang ingin ditugas atau dikerjakan.Untuk mengetahui faktor-faktor yang membuat kita mudah lupa atau pikun anda bisa langsung saja membaca artikelnya yaitu : masih mudah sudah pikun,apa sebabnya? disitu anda bisa membaca dan memahai faktor atau gejala yang bisa membuat kita selalu mudah lupa terhadap sesuatu hal.



Baiklah untuk menjawab pertanyaan diawal tadi ada beberapa cara yang bisa dilakukan dan bisa membantu agar ingatan atau tingkat memory otak bisa lebih kuat dan lebih mudah mengingat sesuatu hal berikut beberapa penjelasan yang bisa dijelaskan seperti berikut ini :



1.Tidur Lebih Lama

Maksudnya tidur bukan dalam waktu yang sangat lama,atau tidur jam 9 malam bangun jam 9 pagi bukan itu maksudnya.Tidur lebih lama adalah tidur yang memaksimalkan tidur yang berkualitas atau tidur dalam kurun waktu jam normal tidur seperti yang kita ketahui tidur yang normal adalah tidur yang memakan waktu 8-9 jam seperti jam tidur normal 09.00-06.00.Ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan fungsi kinerja otak kita.Selain itu tidur normal membantu otak terus berkembang dan untuk meningkatkan otak kita.



2.Berolah-raga

Berolah-raga salah satu hal yang hal yang mampu menguatkan ingatan kita didalam memory otak.Salah satu olah raga yang bisa memberikan ingatan kuat terhadap perkembangan otak adalah berlari,berenang,sepak bola.Jadi ada banyak manfaat pada aktifitas olah raga ini.



3.Menyediakan Makanan dan Minuman Pendukung

Otak setiap harinya membutuhkan zat nutrisi yang seimbang sehingga membuat kita mengkonsumsi makan dan minuman yang bisa meningkatkan kemampuan otak.Sehingga otak tetap mampu bekerja lebih baik dalam hal mengingat dan mengkoordinasi seluruh fungsi tubuh.Contoh makanan dan yang mampu mengingatkan daya ingat adalah sayuran yang berdaun hijau serta buah-buahan yang sehat dan segar.Sedangkan untuk minuman adalah air mineral atau air putih.



4.Memilih Suplemen Yang Berkualitas

Suplemen atau salah satu pendukung agar tubuh dan otak terus terbantu daya ingat dan kemampuannya sangat diperlukan tentunya.Suplemen yang bisa anda lihat adalah suplemen yang dikhususkan untuk perbaikan dan perkembangan serta pertumbuhan bagi otak.Seperi minyak ikan yang banyak mengandung DHA dan Omega 3.Ini sangat diperlukan bagi otak suplemen ini dapat membantu untuk mengoptimalkan ingatan kita dalam otak.



5.Meditasi

Hal seperti ini memang sangat jarang dilakukan,tapi ternyata mediasi merupakan salah satu hal yang bisa membantu otak untuk terus kuat mengingat sesuatu hal.Karena kinerja dari meditasi ini adalah fokus sehingga semakin sering kita fokus maka semakin kuatlah otak untuk terus berkonsentrasi dan mengingat kejadian yang sebelum dan sesudah terjadi.Serta mampu meningkatkan aliran darah ke otak yang membuat kinerja dan fungsi otak semakin baik umumnya.

Baca Juga Informasi Lainnya :
Itulah yang bisa dijelaskan tentang cara mempertajam ingatan anda.Ini menjadi ulasan penting karena mengingat bahwa anak mudah sekarang sangat mudah lupa terhadap sesuatu hal.Maka dari itu usia mudah seharusnya mempunyai ingatan yang tajam atau mempunyai memory yang kuat untuk sesuatu hal yang kita hadapi sehari-harinya.Semoga informasinya bermanfaat.



Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Cara Mempertajam Ingatan Anda