Para Ilmuwan Menemukan Hiu yang Memiliki Gigi Setan

Para Ilmuwan Menemukan Hiu yang Memiliki Gigi Setan

Para Ilmuwan Menemukan Hiu yang Memiliki Gigi Setan - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Para Ilmuwan Menemukan Hiu yang Memiliki Gigi Setan, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Para ilmuwan baru saja menemukan fosil hiu prasejarah yang memiliki gigi menyerupai setan. 

Fosil hewan purba yang bernama Diablodontus Michaeledmundi alias 'Gigi Setan' tersebut ditemukan di wilayah Flagstaff, Arizona, AS.



Ikan tersebut dinamakan 'Gigi Setan' karena susunan gigi tajamnya yang mengerikan, serta tumpukan tulang tajam di atas kepalanya. Diperkirakan kalau tanduk ini merupakan penanda jenis kelamin mereka.

Hiu 'Gigi Setan' yang diperkirakan hidup sekitar 260 juta tahun yang lalu ini mewakili jenis baru spesies hiu.

John-Paul Hodnett dari Northern Arizona University mengatakan bahwa Hiu Gigi Setan ini adalah jenis hiu purba Hybodont.

"Hiu-hiu Hybodont berevolusi pada akhir periode Paleozoic, sekitar 300 juta tahun yang lalu, dan berhasil melewati jaman Permian-Triassic 252 juta tahun yang lalu," ujar Hodnett seperti dilansir DiscoveryNews.

Meskipun memiliki gigi yang menyeramkan, para ilmuwan menduga Hiu 'Gigi Setan' ini memakan ikan-ikan kecil dan kerang-kerang laut. [ikh]






By Mei Cing

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Para Ilmuwan Menemukan Hiu yang Memiliki Gigi Setan