Menggunakan Waktu Dengan Baik

Menggunakan Waktu Dengan Baik

Menggunakan Waktu Dengan Baik - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Menggunakan Waktu Dengan Baik, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

[imagetag]

[imagetag]

Threat ini membahas tentang keseimbangan dalam menggunakan waktu 24 jam dalam sehari. Di harapkan setelah membaca ini, kita mampu menggunakan waktu kita sebijaksana mungkin untuk kebaikan diri kita sendiri.

Quote:Di dunia ini kita memiliki waktu yang sama, semua orang sama-sama memiliki 24 jam sehari. Meskipun kesibukan tiap orang berbeda-beda, tetapi 24 jam sehari tidak dapat diubah. Ada yang merasa cukup dengan waktu 24 jam sehari, tetapi ada juga yang merasa waktu itu kurang untuknya. Apakah benar waktu 24 jam sehari kurang banyak?

Sebenarnya waktu 24 jam sehari itu waktu yang cukup bila kita menggunakannya semaksimal mungkin. Waktu 24 jam dapat dibagi menjadi tiga bagian, masing-masing bagian memiliki 8 jam. Bagian 8 jam pertama digunakan untuk beristirahat (tidur), waktu yang ideal untuk beristirahat dapat berbeda antara orang yang satu dengan yang lainnya, tetapi pada umumnya waktu beristirahat yang ideal adalah 8 jam.

Bagian 8 jam yang ke-dua dapat digunakan untuk bekerja ataupun sekolah bagi yang masih sekolah. Waktu ini biasanya tidak dapat diganggu gugat karena kita memiliki kewajiban yang harus kita selesaikan.



Quote:Bagian 8 jam yang ke-tiga adalah bagian yang paling menentukan akan dibawa kemana kehidupan kita. Pada bagian ini kita harus dapat membuatnya menjadi seimbang. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan dalam waktu 8 jam ini, antara lain:

Quote:Waktu untuk Keluarga
[imagetag]
Kita memiliki keluarga yang perlu perhatian kita, selain itu kita juga memiliki butuhan untuk diperhatikan oleh keluarga kita. Karena itu waktu untuk keluarga bisa dibilang waktu yang cukup penting (waktu dimana saling berbagi kasih sayang).


Quote:Waktu melakukan apa yang kita suka
[imagetag]
Ada kalanya kita bosan dengan rutinitas sehari-hari dan kita butuh waktu untuk refreshing. Kita dapat menggunakan waktu ini untuk refreshing dan melakukan apa yang kita suka, entah itu hobi atau hanya sekedar nonton film, dan lain sebagainya.


Quote:Waktu untuk menambah Wawasan
[imagetag]
Perkembangan dunia sangat cepat sekali, bila tidak ingin jauh tertinggal kita harus selalu menambah wawasan kita. Inilah saatnya kita menambah wawasan kita dengan membaca buku, surat kabar, atau menambah wawasan dari internet.


Quote:Waktu bersosialisasi
[imagetag]
Kita hidup di dunia ini tidak sendirian, atau hanya keluarga kita saja, kita butuh bersosialisasi dengan teman atau orang-orang lainnya. Disinilah waktu kita untuk melakukan sosialisasi.


Dalam waktu 24 jam harus digunakan secara baik agar kehidupan kita seimbang dan menjadi bahagia. Bila kita dapat mengatur waktu secara seimbang antara keluarga, kerjaan, hobi, sosial, dan beristirahat maka kita akan menjadi lebih sehat dan bahagia.

Semoga threat ini mampu melatih kita untuk menggunakan waktu secara baik, efisien dan terarah. Selamat mencoba!



Quote:Ts menerima [imagetag] dan [imagetag]
Quote:menolak [imagetag]



By Chika Imut

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Menggunakan Waktu Dengan Baik