Inilah Bahayanya Mendengarkan Musik Kencang Dengan Earphone!

Inilah Bahayanya Mendengarkan Musik Kencang Dengan Earphone!

Inilah Bahayanya Mendengarkan Musik Kencang Dengan Earphone! - Halo Sobat Semua gimana Kabarnya Hari Ini Semoga Sehat dan Lancar Dalam Menjalankan Aktifitas Sehari harinya. Oke Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Inilah Bahayanya Mendengarkan Musik Kencang Dengan Earphone!, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Inilah Bahayanya Mendengarkan Musik Kencang Dengan Earphone!

 

Saat berada di keramaian atau sedang suntuk mendengarkan musik adalah hal yang paling sering dilakukan. Agar tidak mengganggu orang lain saat mendengarkan musik, maka memakai earphone atau headset menjadi pilihan. Untuk mengalahkan suara ramai dari luar, maka otomatis akan mengecangkan volume musik pada earphone. Sebuah penelitian dari Universitas Michigan, Amerika Serikat menyatakan bahwa suara bising dan keras dari earphone bisa membahayakan telinga.

Dilansir dari Daily Mail, mendengarkan musik dengan kecang saat memakai earphone dapat merusak pendengaran secara permanen. Aktivitas ini juga dapat menyebabkan ketulian dini. Hal ini ditandai setelah melepas earphone telinga akan terasa panas dan terasa suara dengungan dalam telinga.

Seperti dijelaskan di thecrowdvoice.com, proses ini terjadi karena saat menggunakan earphone, gelombang suara berkontak langsung dengan bagian dalam telinga. Sehingga bagian koklea, organ penting dalam telinga mudah mengalami kelelahan. Kelelahan koklea dalam jangka panjang dapat menyebabkan gangguan pendengaran tetap.

Selain membahayakan pendengaran, penggunaan earphone yang terlalu kencang dan dalam jangka waktu lama ini juga dapat mengganggu kinerja otak. Committie on Emerging and Newly Identified Helat Risk menyatakan bahwa penggunaan earphone bisa mempengaruhi kinerja otak.Penyebabnya adalah gelombang elektromagnetik dari earphone bisa mengganggu fungsi otak.

Itulah bahayanya mendengarkan musik keras-keras dengan menggunakan earphone dalam jangka waktu yang lama. Dan hindari kebiasaan tidur menggunakan earphone ya Dreamers, karena hal tersebut juga berbahaya. (mya)

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Inilah Bahayanya Mendengarkan Musik Kencang Dengan Earphone!