Tatacara Pembayaran SBMPTN 2013 Cabang & Lainnya

Tatacara Pembayaran SBMPTN 2013 Cabang & Lainnya


Melalui Kantor Cabang Bank Mandiri

Calon peserta SBMPTN 2013 dapat membayar biaya pendaftaran melalui counter teller di seluruh cabang Bank Mandiri, dengan mengisi formulir khusus pembayaran SBMPTN 2013 berikut:
Contoh validasi yang akan tercetak pada slip setoran ketika berhasil melakukan pembayaran SBMPTN di Teller Bank Mandiri:

Alternatif pembayaran jika tidak ada akses Bank Mandiri

  1. Melalui Kantor Pos
    Calon peserta datang ke kantor pos untuk membayar biaya SBMPTN dengan mencantumkan:
    • Nama
    • Tanggal lahir (untuk pembayaran baru) atau nomor KAP (untuk pembayaran tambahan)
    • Nominal pembayaran
    • Nomor Telepon / HP
    Calon peserta akan menerima informasi PIN via SMS oleh Bank Mandiri.
    Bagi calon peserta yang melakukan pembayaran sebelum jam 12.00 waktu setempat, PIN akan diterima pada hari yang sama. Sedangkan bagi calon peserta yang melakukan pembayaran setelah jam 12.00 waktu setempat, nomor KAP dan PIN untuk SBMPTN 2013 akan diterima pada hari kerja berikutnya.
    Untuk pembayaran yang dilakukan pada hari Sabtu/Minggu/hari libur lainnya, nomor KAP dan PIN untuk SBMPTN 2013 akan diterima pada hari kerja berikutnya.
  2. Melalui Kliring/RTGS dan ATM Bank Lain berlogo ATM Bersama, Link, & Prima(hanya untuk daerah yang tidak ada cabang maupun ATM Bank Mandiri)
    Calon peserta datang ke kantor cabang bank lain atau ke ATM berlogo ATM Bersama, Link, & Prima untuk membayar biaya SBMPTN dengan sistem transfer (RTGS) ke nomor rekening penampungan SBMPTN yang dibuka oleh Bank Mandiri (nomor rekening : 070.000.6621.960 a.n. SBMPTN 2013) dan mencantumkan nomor telepon atau nomor HP pada kolom berita transfer/referensi.
    Pada hari yang sama, calon peserta wajib mengirimkan email bukti pembayaran dan 3 poin informasi di bawah ini ke : sbmptn.mandiri@gmail.com
    • Nama
    • Tanggal lahir (untuk pembayaran baru) atau nomor KAP (untuk pembayaran tambahan)
    • Nominal pembayaran
    • Nomor Telepon / HP
    Pada H+1 setelah email diterima oleh Bank Mandiri, Bank Mandiri akan mengirimkan informasi nomor KAP dan PIN untuk SBMPTN 2013 kepada calon peserta via SMS.
    Apabila Bank Mandiri tidak menerima email konfirmasi pembayaran tersebut, maka Bank Mandiri tidak akan memproses pembayaran dan uang akan dikembalikan ke rekening masing-masing pembayaran setelah periode pembayaran SBMPTN 2013 berakhir. Biaya transfer/kliring/RTGS menjadi beban biaya masing-masing pembayar.