Tips Agar Rumah tetap Aman Ditinggal Mudik

Tips Agar Rumah tetap Aman Ditinggal Mudik

Tips Agar Rumah tetap Aman Ditinggal Mudik - Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Tips Agar Rumah tetap Aman Ditinggal Mudik, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.

Tips Agar Rumah tetap Aman Ditinggal Mudik - Buat anda yang berencana mudik, waspadalah terhadap maling atau peampok yang mengincar rumah rumah tidak berpenghuni alias kosong. Anda tentunya tidak ingin ketika anda kembali rumah anda dalam keadaaan berantakan dan barang barang berharga sudah ludes.

Oleh karena itu untuk membantu anda dibawah ini akan dishare beberapa tips agar rumah tetap aman walaupun ditinggal mudik.

Berikut Tips Agar Rumah tetap Aman Ditinggal Mudik


Cek kondisi pintu dan jendela

Sebelum pergi pastikan semua pintu dan jendela rumah terkunci dengan baik.

Menghentikan Pengiriman Koran Selama Mudik

Seperti yang dikutip dari detiknews, hentikan dulu pengiriman koran selama mudik. Kiriman koran hanya akan membuat tumpukan di depan pintu atau pagar rumah. Selain menghabiskan biaya yang tak perlu, berita di koran juga sudah tidak update dan justru mengundang orang jahat untuk mencuri karena tahu rumah Anda sedang kosong. Setelah kembali mudik, baru mulai berlangganan kembali.


Letakkan Sandal di Depan Rumah

Agar rumah yang kosong tidak terlalu terlihat mencolok, Anda disarankan meletakkan beberapa sandal di depan pintu atau teras. Dengan demikian, rumah Anda tidak terlalu kelihatan kosong ditinggal lama oleh penghuninya.

Minta petugas kebersihan untuk membersihkan rumah

Sampaikan ke petugas kebersihan untuk membersihkan halaman setiap hari, untuk menghindari kesan rumah tidak dirawat.

Pasang Lampu Timer yang Otomatis Nyala dan Mati

Jika setiap tahun selalu mudik sebaiknya beli lampu bisa di stel secara otomatis kapan nyala dan matinya. Lampu akan menerangi rumah sehingga tidak tampak gelap dan kelihatan tak berpenghuni. Jika tidak memiliki lampu tersebut,

Minta Tolong tetangga

Anda bisa minta tolong tetangga terdekat untuk memeriksa kondisi rumah atau sekadar menyalakan dan mematikan lampu saat siang serta malam hari. Kalau perlu anda berikan sejumlah uang.


Pasang CCTV dengan Modus Perekaman 24 Jam

Pasang CCTV dengan modus perekaman 24 jam untuk berjaga-jaga saat ada orang masuk ke rumah Anda. Sebelum mudik, ada baiknya Anda mengecek terlebih dahulu apakah CCTV sudah benar-benar aktif atau belum.


Jangan Tinggalkan Barang Berharga yang Mudah Dibawa

Jangan tinggalkan barang berharga yang mudah dibawa. "Sebaiknya titipkan di deposit box bank agar lebih aman," ujar Kepala Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto.


Pastikan Tidak Ada barang Elektronik yang Menyala

Sebelum pergi mudik, periksa kembali semua barang elektronik di rumah dan pastikan sudah semuanya dimatikan, kecuali yang memang dibutuhkan. Matikan mesin air atau PAM dan cabut selang tabung gas kompor Anda.

Nyalakan TV dan Radio

Agar terkesan ada penghuninya, anda bisa menyalakan TV di ruang tamu (ruangan yang terlihat dari luar) dan radio yang ada di kamar.

Tidak Sesumbar di Internet Selama Mudik
Jaringan sosial terkadang membawa malapetaka bagi orang yang tidak cerdas saat memakainya. Tak perlu mengumumkan ke publik bahwa Anda akan pergi keluar kota bersama seluruh keluarga selama dua minggu apalagi sampai menjelaskan secara detail di Twitter atau Facebook, terutama jika Anda tidak menggunakan fitur 'protect'. Berhati-hati juga saat meninggalkan pesan di mesin penjawab atau voice mail telepon rumah. Jangan mengatakan kalau Anda sekeluarga sedang pergi. Cukup katakan bahwa Anda tidak bisa menjawab telepon sekarang.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Tips Agar Rumah tetap Aman Ditinggal Mudik