5 Alasan Mengapa 'Balas Sakit Hati' Pada Mantan Itu Tidak Perlu

5 Alasan Mengapa 'Balas Sakit Hati' Pada Mantan Itu Tidak Perlu

5 Alasan Mengapa 'Balas Sakit Hati' Pada Mantan Itu Tidak Perlu - Halo Sobat Semua gimana Kabarnya Hari Ini Semoga Sehat dan Lancar Dalam Menjalankan Aktifitas Sehari harinya. Oke Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang 5 Alasan Mengapa 'Balas Sakit Hati' Pada Mantan Itu Tidak Perlu, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

 

 Disakiti oleh mantan kekasih pasti sangat menyakitkan dan terlalu menyesakkan untuk diingat. Mungkin terpikir untuk melakukan balas dendam, entah dengan cara apa, Anda mungkin terpikir untuk membalaskan rasa sakit karena putus dengan pasangan.

Sebenarnya, perlu gak sih balas sakit hati pada mantan? Sebagian wanita mungkin akan menjawab ia, sebagian lagi mungkin akan menjawab tidak karena percaya bahwa karma itu ada. Ketika bertanya pada diri sendiri, apa alasan yang membuat Anda begitu ingin membalas rasa sakit yang terjadi setelah hubungan kalian kandas. Mungkin karena Anda berkorban begitu banyak untuk mantan Anda. Well, tidakkah ini berarti Anda tidak tulus.

Rasa sakit memang pasti hadir ketika hubungan yang sudah lama terjalin terputus begitu saja. Dan masa yang paling berat adalah masa-masa awal putusnya hubungan. Anda akan diliputi oleh banyak emosi dan amarah yang bercampur dengan kesedihan dan mungkin juga sedikit penyesalan.
Tapi, ada alasan mengapa Anda tidak perlu melakukan aksi balas dendam pada mantan yang sudah menyakiti hati Anda. Apa saja?

1. Menghabiskan energi

Betul, balas dendam atas sakit hati yang Anda rasakan tentu akan menghabiskan energi. Anda jadi harus membuang tenaga untuk berpikir apa yang akan Anda lakukan. Daripada membuang-buang waktu, sebaiknya Anda melakukan hal yang lebih penting : move on.

2. Terluka kembali

Anda mungkin pernah mendengar pepatah 'karma does exist', iya, karma itu ada. Mungkin akan sedikit berlebihan, tapi kita akan selalu mendapatkan balasan atas apa yang kita perbuat,bukan? Nah, jika Anda berpikir untuk melakukan balas dendam, buang saja pikiran itu karena apa yang Anda sebut dengan balas dendam ini juga akan kembali ke Anda.

3. Dosa Manis

Mengapa balas dendam ini disebut dosa manis? Sekali Anda merasakan manisnya atau enaknya membalas sakit hati Anda, tidak menutup kemungkinan Anda akan melakukannya lagi-lagi karena pada dasarnya manusia selalu menginginkan kepuasan. Nah, ini tentu berbahaya untuk Anda. Awalnya mungkin memang manis, tapi tetap saja ini adalah perbuatan yang sia-sia.

4. Pemicu Stres

Kok bisa? Coba Anda renungkan, ketika Anda merencanakan untuk balas dendam, tentu Anda akan memikirkan terus menerus apa yang akan Anda lakukan. Misalnya saja, Anda ingin membuat mantan Anda menyesal telah memutuskan Anda dengan cara membuatnya cemburu. Nah, setelahnya Anda juga akan berpikir apakah cara ini berhasil, apakah mantan Anda masih memiliki rasa yang sama, apakah mantan Anda bahkan mengetahui bahwa Anda sedang dalam misi balas dendam. Ini tentu akan membuat Anda banyak berpikir dan mengganggu tidur Anda. Stres tentu dengan mudah akan muncul.

5. Tidak Mengubah Apa pun

Ini adalah hal yang terakhir dan paling penting. Ketika sebuah hubungan berakhir, pasti ada alasan mengapa kalian tidak bisa bersatu. Namun, mungkin Anda akan berpikir bahwa Anda bisa mendapatkannya kembali atau setidaknya membuat dia merasakan apa yang Anda rasakan? Well, dia pasti juga merasa sakit karena putusnya hubungan, tapi ketika sebuah keputusan akhirnya terjadi, Anda tidak bisa mengubahnya. Tidak juga balas dendam ini akan mengubah. Anda akan tetap sakit hati dan kalian mungkin tidak akan bersatu.

Nah, beberapa alasan di atas mungkin sempat terpikirkan oleh Anda, namun karena rasa sakit yang begitu luar biasa, Anda mengacuhkannya. Berakhirnya suatu hubungan pasti terjadi karena suatu alasan. Entah dari Anda atau pasangan atau mungkin pihak luar. Tidak perlu repot-repot untuk melakukan balas dendam, move on dan lakukan hal-hal yang menyenangkan lainnya.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel 5 Alasan Mengapa 'Balas Sakit Hati' Pada Mantan Itu Tidak Perlu