INILAH BAHAYANYA KELEBIHAN VITAMIN DALAM TUBUH

INILAH BAHAYANYA KELEBIHAN VITAMIN DALAM TUBUH

INILAH BAHAYANYA KELEBIHAN VITAMIN DALAM TUBUH - Kembali Lagi pada Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang INILAH BAHAYANYA KELEBIHAN VITAMIN DALAM TUBUH, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.

Tubuh memerlukan asupan multivitamin dan suplemen. Kedua hal tersebut bisa didapatkan dari berbagai macam makanan sehat. Sebagian orang mengkonsumsi multivitamin dan suplemen tambahan untuk mencukupinya demi menjaga kesehatan tubuh dan menambah stamina. Banyak pula orang yang mengkonsumsi multivitamin layaknya seperti permen. Namun ternyata mengkonsumsi multivitamin atau suplemen tidak selalu baik untuk tubuh. Beberapa zat ini bila dikonsumsi secara berlebihan dapat membahayakan tubuh dan berefek buruk.

Kalsium

Kalsium sangat penting bagi kesehatan tulang. Untuk membantu kekuatan tulang, mencegah osteoporosis dan menjaga agar otot tubuh tetap bekerja dengan baik. Penting untuk mengkonsumsi kalsium dalam jumlah yang cukup. Asupan kalsium sebesar 1300mg bisa disapatkan dari beragam sayuran yang dimakan. Sedangkan suplemen memberikan setengahnya. Menurut penelitian, asupan kalsium lebih dari 1400mg sehari dapat menyebabkan kematian karena menjadi pemicu gangguan kardiovaskular dan juga kanker prostat.

Vitamin B

Vitamin B dibutuhkan untuk menambah energi bagi tubuh. Dalam minuman bernergi mengandung vitamin B yang cukup tinggi. Tetapi terlalu banyak mengkonsumsi minuman berenergi dapat membahayakan tubuh. Karena hal ini dapat berbahaya bagi lever.

Vitamin C

Vitamin C memiliki manfaat yang sangat banyak. Selain baik untuk sistem imun tubuh, vitamin ini juga menjadi nutrisi untuk kecantikan. Banyak wanita mengkonsumsi vitamin C untuk kecantikan.Tapi ternyata asupan vitamin C yang berlebihan menjadi penyebab penyakit batu ginjal.  Selain itu jika dikonsumsi lebih dari 2500mg per hari bisa memicu penyakit osteoarthritis. Dianjurkan mengkonsumsi vitamin C sebanyak 800mg perharinya.

Vitamin A

Seperti vitamin C, vitamin A juga sangat baik untuk kecantikan tubuh. Terutama bagi kesehatan kulit dan mata. Kelebihan asupan vitamin A dapat menyebabkan sakit kepala, mual dan muntah. Problem lain yang timbul dari terlalu banyak mengkonsumsi vitamin A yaitu dapat menimbulkan gangguan lever.

Sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan memang tidak selalu baik untuk tubuh. Hidup sehat dengan asupan vitamin dan suplemen yang takaran pas untuk tubuh.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel INILAH BAHAYANYA KELEBIHAN VITAMIN DALAM TUBUH