Cara Mudah Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Cara Mudah Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Cara Mudah Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Cara Mudah Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.


Apakah kamu tau apa itu Stretch Mark ? mungkin dari sekian banyak dari kalian kurang familiar dengan kata ini tapi sudah banyak yang mengalaminya tapi belum tau namanya. Nah sekarang akan saya jelaskan sedikit mengenai apa itu stretch mark agar kamu memahaminya. 

Stretch mark atau guratan ini merupakan timbulnya garis-garis berwarna merah muda pada kulit. Lama kelamaan, garis merah ini akan berubah menjadi garis berwarna putih. Stretch mark muncul karena kulit mengalami peregangan dan elastisitas kulit tidak memadai menangani peregangan yang terjadi. Akibatnya, kulit seperti pecah dan timbul garis-garis atau guratan tersebut.

Menghilangkan Stretch Mark

Stretch Mark biasanya terjadi pada wanita hamil dan ini merupakan hal yang wajar-wajar saja,mengingat saat kehamilan berusia 4-5 bulan maka akan muncul disertai rasa gatal. Bagi kamu yang memiliki kulit yang bisa dibilang elastis mungkin tidak akan mengalami Stretch Mark.

Selain wanita hamil,stretch mark juga terjadi pada orang yang mengalami penambahan atau penurunan berat badan secara signifikan seperti kegemukan dan berubah jadi kurus. secara garis besar penyebab Stretch Mark antara lain ; Kehamilan, Obesitas, Pubertas, Sindrom Cushing, Binaraga, Edema, Krim atau lotion kortikosteroid dan berat badan.

Cara Menghilangkan Stretch Mark :
  • Menggunakan Irisan Lemon karena mengandung glycolic acid dan hydroxide acid, jeruk lemon ini akan membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati serta mempercepat proses regenerasi kulit.
  • Menggunakan wortel, gunakan sebagai masker dan tempelkan pada bagian stretch mark.
  • Menggunakan Anggur, efektif membantu mengurangi stretch mark serta melembutkan kulit.
  • Menggunakan cocoa butter, cocoa butter ini ternyata bahan alami yang ampuh menghilangkan stretch mark terutama setelah melahirkan.
  • Menggunakan minyak almond, untuk mengobati stretch mark dengan cara memassagekannya setiap hari.
  • Menggunakan lidah buaya, Aplikasikan sebagai masker pada kulit stretch mark, boleh dilakukan 2-3 kali sehari untuk hasil maksimal.
Tips Mencegah Terjadinya Stretch Mark :

Tingkatkan elastisitas kulit dari dalam tubuh

Caranya dengan mengkonsumsi vitamin dan mineral yang mampu membuat kulit menjadi elastis. Atau, dengan cara alami, Anda dapat memperbanyak konsumsi sayur, buah dan minum air.

Pertahankan kulit agar tetap lembab

Oleskan lotion pada kulit. Atau Anda dapat menggunakan krim anti stretch mark yang khusus untuk wanita hamil. Krim ini biasanya lebih lembap dibandingkan krim biasa. Penggunaan krim dapat dimulai sejak dini, sejak kandungan masih kecil dan belum terjadi perenggangan.

Perawatan setelah kelahiran

Sehabis melahirkan, Anda dapat tetap menggunakan krim tersebut atau menggunakan minyak zaitun atau minyak cendana yang juga dapat melembapkan dan mengurangi bekas stretch mark. Hanya saja, jika telah timbul, biasanya agak sulit untuk hilang sama sekali.

Itu dia beberapa info mengenai Cara Mudah Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami , semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kamu yang membutuhkannya. (Sumber reffrensi : thefaceshop.co.id, majalahkesehatan.com).

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Cara Mudah Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami