Cara Agar Rambut Indah dan Sehat

Cara Agar Rambut Indah dan Sehat

Cara Agar Rambut Indah dan Sehat - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Cara Agar Rambut Indah dan Sehat, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.


Merawat Rambut

Cara Agar Rambut Indah dan Sehat-Rambut merupakan mahkota bagi kaum perempuan. Rambut yang sehat dan berkilau menunjukkan bahwa ia telah dirawat dengan tepat. Sudahkah Anda melakukan perawatan tersebut?

Banyak kebiasaan buruk dilakukan oleh perempuan yang tidak disadari memberi efek negatif terhadap kesehatan rambut, namun tetap dilakukan. Berikut 18 tips yang bisa dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan rambut, seperti dikutip dari Times of India yang bisa remajagembira berikan disini :

1. Jika Anda memiliki masalah rambut berketombe dan menggunakan shampo anti-ketombe, sebaiknya jangan keramas setiap hari sebab dapat menyebabkan rambut justru menjadi rusak. Keramaslah minimal 2 hari sekali. 

2. Jika Anda memiliki hobi mewarnai rambut, hindari mewarnai rambut dalam setahun penuh. Jika warna rambut yang telah diwarnai mulai memudar, istirahatkan rambut dari bahan kimia pewarna selama kurang lebih 2-3 bulan, baru kemudian diwarnai kembali (jika mau).

3. Jangan melakukan perawatan rambut secara bersamaan, misalnya mewarnai rambut dilanjutkan dengan diluruskan dengan teknik smoothing atau catok dalam 1 hari. Kebiasaan ini bisa merusak kesehatan rambut.

4. Jika rambut sedang dalam kondisi basah, jangan dipaksakan untuk menyisir, apalagi dengan menggunakan sisir bergigi rapat. Secara tidak disadari kebiasaan ini bisa membuat rambut menjadi rontok.

5. Batasi penggunaan gel rambut. Penggunaan gel dengan bahan kimia untuk menata rambut secara berlebihan bisa merusak struktur alami rambut.

6. Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan dan memiliki kebiasaan menggunakan sun-screen untuk rambut, sebaiknya jangan digunakan secara berlebihan. Rawat rambut yang sering terpapar sinar matahari dengan penggunaan kondisioner setelah keramas.

7. Rambut rontok sebaiknya disisir dengan menggunakan sisir bergigi jarang. Sebab jika disisir dengan sisir bergigi rapat justru akan semakin menambah kerontokan rambut apa lagi untuk rambut lebat.

8. Sebaiknya miliki sisir pribadi dan tidak berbagi pinjam sisir Anda dengan orang lain. Khususnya jika Anda tidak mengetahui bagaimana kondisi rambut orang tersebut, apakah berketombe atau tidak.

9. Jika Anda memiliki masalah ketombe, sebaiknya hindari penggunaan hair-tonic atau minyak rambut secara berlebihan, karena justru memperbanyak organisme penyebab ketombe.

10. Untuk rambut panjang, hindari mengikat rambut terlalu kencang karena memicu kerontokan rambut. Sebaiknya juga jangan diikat sepanjang hari. Berikan rambut Anda kesempatan untuk 'bernafas'.

11. Mengganti merk shampo ternyata tidak selalu menimbulkan masalah bagi rambut, asal tidak dalam jangka waktu yang terlalu cepat. Jika memang Anda ingin mengganti merk shampo, sebaiknya gunakan shampo merk yang sama selama kurang lebih 3 bulan dahulu, baru mengganti merk yang lain.

12. Jika Anda memiliki masalah dengan rambut kering, hindari menyisir rambut dengan cara yang kasar atau 'memaksa', karena bisa menimbulkan kerusakan pada akar rambut.

13. Penggunaan hair-serum bisa berbahaya bagi rambut jika tidak diperhatikan kandungannya. Gunakan hair-serum yang bahannya alami dan sudah terpercaya. 

14. Jangan mengikat rambut jika masih dalam keadaan basah. Melakukannya bisa membuat rambut menjadi rontok.

15. Hindari penggunaan catokan lebih dari 2 kali dalam sebulan. Melakukan pelurusan dengan teknik ini terlalu sering dapat membuat rambut menjadi kering, pecah-pecah, dan rambut bercabang.

16. Jika Anda sering membentuk rambut dengan menggunakan hair-roll, sebaiknya tidak dibiarkan dalam jangka waktu lebih dari 3-4 jam.

17. Masalah rambut rontok seringkali diatasi dengan penggunaan minyak rambut, padahal sebagian besar bahan minyak rambut ini tidak bisa diserap hingga ke dalam kulit kepada. Jadi sebaiknya hindari penggunaannya secara berlebihan.

18. Rambut yang rontok sebaiknya tidak diberikan perawatan dengan obat atau minyak rambut sembarangan. Jika memang jumlah rambut yang rontok sudah lebih dari 100 helai per hari, sebaiknya segera dikonsultasikan dengan dokter.

Semoga informasi dalam artikel ini dapat bermanfaat.Sekian.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Cara Agar Rambut Indah dan Sehat